WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda.
Ajukan Pertanyaan Anda Kepada Kami
Home / Palestina Terkini / 10 Bidang Gas Israel Yang Kendalikan Sumber Daya Alam Palestina

10 Bidang Gas Israel Yang Kendalikan Sumber Daya Alam Palestina

palestineupdate.com – Penjajah Zionis Israel selain mencaplok tanah milik warga Palestina secara ilegal sejak pendudukannya, mereka pun mengendalikan sumber daya alam (minyak bumi dan gas alam) negeri Palestina.

Dilansir dari english.palinfo.com, di bawah ini adalah 10 daftar bidang gas Israel yang mengendalikan minyak bumi dan gas alam Palestina antara lain:

  1. 1.      Noa Field:

Bidang gas Israel ini terletak di lepas pantai Gaza berada pada kedalaman 779 meter di bawah permukaan laut. Produksi dari Noa Field dimulai sejak bulan Juni 2012.

  1. 2.      Mari Field:

Mari Field masih berada di lepas pantai Gaza, tepatnya arah tenggara Noa Field. Produksinya dimulai pada bulan Maret 2004, dengan jumlah produktivitas sekitar 1,1 triliun kaki kubik gas alam.

  1. 3.      Tamar Field:

Terletak sekitar 90 kilometer sebelah barat kota Haifa, dengan titik kedalaman keseluruhan sekitar 1.700 meter di bawah permukaan laut. Pada bulan Maret 2013 Tamar Field baru mulai mereproduksi gas alam, dengan total produksi diperkirakan mencapai 8,4 triliun kaki kubik. Israel sendiri telah melakukan pembicaraan dengan negara Siprus dan Korea Selatan mengenai ekspor gas kepada dua negara tersebut dari hasil produksi Tamar Field.

  1. 4.      Leviathan Field:

Berada pada jarak 130 kilometer dari barat pantai Haifa dan dianggap sebagai penemuan gas alam yang terbesar di Cekungan Levant. Diperkirakan memiliki 18 triliun kaki kubik  cadangan gas alam. Ditemukan pada bulan Desember 2010, dan akan memulai produksi gasnya pada tahun 2019.

  1. 5.      Dalit Field:

Dalit Field berada di 40 kilometer selatan Tamar dan 60 kilometer dari pantai Hadera, memiliki total cadangan gas alamnya sekitar 0,53 triliun kaki kubik dan ditemukan pada tahun 2009.

  1. 6.      Sara dan Myra Fields:

Lisensi pengeboran berada di 40 kilometer lepas pantai Netanya, sebelah selatan dan barat daya Dalit Field, serta tenggara Leviathan Field. Menurut survei geologi yang dilakukan pada tahun 2010, diperkirakan ada 6 sampai 7 triliun kaki kubik gas alam yang ada di Sara dan Myra Field.

  1. 7.      Tanin Field:

Ini adalah resevoir (wadah besar) gas alam yang terletak 120 kilometer dari pantai Israel, ditemukan pada tahun 2012 dan diperkirakan potensi gas alam di Tanin sekitar 1,1 triliun kaki kubik.

  1. 8.      Dolphin Field:

Jaraknya sekitar 110 kilometer dari pantai kota Haifa, dengan total cadangan gas alam sekitar 510 miliar kaki kubik, ditemukan pada bulan November 2011.

  1. 9.      Marine Field:

Terletak pada jarak 36 kilometer dari pantai Jalur Gaza, ditemukan pada tahun 2000 di perairan yang secara legal berada di bawah kendali Otoritas Palestina (PA). Memiliki cadangan gas alam sekitar 1,4 triliun kaki kubik.

  1. 10.  Meged Oil Field:

Pertama kali ditemukan pada tahun 1980, dan mulai berproduksi sejak tahun 2010. Dengan cadangan minyak sekitar 1,5 miliar barel minyak dan 182 kaki kubik gas. Sebagian besar waduk berada di bawah wilayah Palestina yang diduduki tahun 1967.

Itulah daftar-daftar bidang gas penjajah Zionis Israel yang mengendalikan sumber daya alam Palestina, yang setiap keuntungan penjualan produksi minyak dan gas alamnya digunakan Israel untuk meniadakan warga Palestina dan menguasai seluruh wilayah Palestina menjadi milik mereka sepenuhnya. (VelaBuruuji/palestineupdate).

About admin

Check Also

berita palestina - brigade izzudin al-qassam - www.palestineupdate.com (1)

Berkenalan dengan Gerakan Perlawanan Islam Hamas

Tak kenal maka berkenalan. Walau Hamas sering kali disudutkan oleh Barat – khususnya Amerika, gerakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *