WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda.
Ajukan Pertanyaan Anda Kepada Kami
Home / Berita / 200 Orang Hadiri Konferensi Palestina di London

200 Orang Hadiri Konferensi Palestina di London

Palestineupdate.com – Selama akhir pekan, lebih dari 200 orang menghadiri konferensi pelajar ke sebelas untuk Palestina di London, Inggris, menyatakan bahwa Yerusalem (Al-Quds) merupakan ibu kota Palestina, dilansir dari Middleeastmonitor.com.

Diselenggarakan oleh Olive, sebuah organisasi pemuda Palestina Inggris, dan Federasi Perhimpunan Pelajar Islam (Federation of Student Islamic Societies (FOSIS)), yang bekerja sama dengan Forum Pelajar Palestina (Palestinian Students Forum).

Konferensi dilangsungkan mengingat situasi berbahaya karena adanya “Deal of the Century” dari Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, dan penargetan situs suci di Yerusalem.

Konferensi tersebut diselenggarakan di King’s College, London, yang meliputi dua sesi diskusi.

Masjid Al-Aqsha dan ancaman yang dihadapinya, termasuk sebagai akibat dari penggalian yang tengah berlangsung di bawahnya serta percobaan-percobaan Israel untuk menulis ulang sejarah.

Baca Juga: Hasil Konferensi Internasional Hari Kedua di Iran: Intifadah di Palestina Harus Terus Dilakukan

Pembagian sementara dan sebagian dari kota Yerusalem, juga upaya Israel untuk melaksanakannya sejak 1948, didiskusikan dalam sesi kedua oleh Profesor Ghada Karmi. Sebagai dosen media dan hubungan internasional di Universitas Nasional An-Najah, Dr. Farid Abu Dheir berbicara dari perspektif media terkait isu tersebut, dan perannya dalam memahami permasalahan Palestina.

 

Sarah Al-Aredi, juru bicara untuk Olive, mengatakan, “Konferensi Palestina tahunan FOSIS/Olive mempertemukan berbagai pembicara yang menarik dan berpengatahuan tentang sejumlah masalah yang berkaitan dengan penderitaan rakyat Palestina. Fokus tahun ini adalah pentingnya kota Yerusalem dan signifikansi sosio-politik serta keagamaannya, khususnya ketika keberadaan penduduk Palestina asli di tanah ini dalam bahaya.”

“Konferensi tersebut tidak hanya memungkinkan kita meningkatkan kesadaran atas penderitaan yang tengah berlangsung, dan untuk para hadirin agar memperoleh wawasan yang berharga berkaitan dengan banyaknya ketidakadilan yang diperbuat oleh Israel, namun ini juga merupakan sebuah ruang untuk menampilkan sejarah dan kebudayaan Palestina yang jelas.” (kimikim/palestineupdate)

 

About admin

Check Also

Pameran Gaza - Palestine Update

Pameran Buku 2019 Diselenggarakan di Wilayah Pemblokadean Gaza

Palestineupdate.com – Semangat mencari ilmu warga Palestina di wilayah pemblokadean Jalur Gaza tidaklah surut. Terbukti dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *