WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda.
Ajukan Pertanyaan Anda Kepada Kami
Home / Berita / 51 Warga Palestina dari Seluruh Tepi Barat Ditahan oleh Israel

51 Warga Palestina dari Seluruh Tepi Barat Ditahan oleh Israel

Palestineupdate.com – Tentara Israel menahan sedikitnya 51 warga Palestina termasuk anak-anak dan wanita, dalam penggerebekan dini hari di seluruh wilayah di Tepi Barat, Rabu (13/3), dilansir dari Maannews.com.

Menurut Perhimpunan Tahanan Palestina (Palestine Prisoner’s Society (PPS), tentara Israel menahan sembilan warga Palestina termasuk seorang wanita di distrik Hebron. Tepi Barat bagian selatan.

Warga-warga yang ditahan diidentifikasi sebagai Hassan Al-Turq (30), Khaled Ghuneimat, Iyad Ghuneimat, Kareem Abu Sal, Sayel Abed Al-Mahdi Zeidat, Basel Rami Al-Wawi, Sami Zughayer, Anwar Zughayer, dan Muhammad Nidam Al-Atrash.

Di Tepi Barat pusat, distrik Yerusalem, PPS mengatakan bahwa 19 warga Palestina ditahan, termasuk tujuh remaja putri, dari kompleks Masjid Al-Aqsha. Kebanyakan dari mereka dibebaskan tidak lama setelah penahanan mereka. Identitas dari 19 warga yang ditahan masih belum diketahui.

Masih di Tepi Barat pusat, tepatnya di distrik Ramallah, enam warga Palestina ditahan. Mereka adalah Hussein Ismail Al-Lidadweh, Hafeth Muein Amer, Shafiq Muhammad Musawra, Khaled Musawra, Sultan Hamad Al-Amouri, dan Muhammad Abu Teir (68).

Di distrik Jericho, Tepi Barat pusat, dua warga Palestina lain ditahan. PPS mengidentifikasi mereka sebagai Muhammad Kamal Sbeih Kaabnah dan Mazen Ahmad Ibrahim Kaabnah.

Baca Juga: Tentara Israel Tembak Mati Seorang Pemuda di Tepi Barat

Di distrik Jenin, Tepi Barat bagian utara, tentara Israel menahan tujuh warga Palestina. Mereka diidentifikasi sebagai Sheraa Samouh Hindawi, Nizar Abu Hamad, Laith Mahmoud Hamran, Amin Jamal Qambaa, Sahib Majdi Abu Al-Hijaa, dan Abed Al-Rahman Gaza.

Di pos pemeriksaan militer Salem, di distrik yang sama, satu warga Palestina ditahan dan diidentifikasi sebagai Louay Mahmoud Al-Natour (17).

Di distrik Qalqiliya, Tepi Barat bagian utara, PPS mengonfirmasi bahwa empat warga Palestina ditahan. Mereka adalah Ahmad Issa Sabri (16), Asid Firas Abu Lebda (19), Usama Muein Hussein (21), dan Amer Hassan Salameh (17).

Di distrik Tulkarem, Tepi Barat bagian utara, empat orang lain ditahan. PPS mengidentifikasi mereka sebagai Jihad Muhrej Shihadeh (20), Izz Al-Din Abudayyeh (27), Muaman Nuwaf Radad (24) dan Ali Odeh.

Menurut kelompok hak asasi tahanan Palestina, Addameer, terdapat 5.440 tahanan Palestina yang saat ini ditahan di dalam penjara Israel, termasuk 48 tahanan wanita dan 209 anak, di mana 46 orang di antaranya masih berusia di bawah 16 tahun. (kimikim/palestineupdate)

About admin

Check Also

Tolak Deal Of Century - palestine update

Heboh Gelombang Kampanye Media Tolak Rencana Trump untuk Palestina

Palestineupdate.com – Rencana perdamaian Timur Tengah – khususnya untuk Palestina – yang dibuat oleh Amerika Serikat, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *