WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda.
Ajukan Pertanyaan Anda Kepada Kami
Home / Berita / Ada Aplikasi untuk Jalan-jalan Virtual di Palestina!

Ada Aplikasi untuk Jalan-jalan Virtual di Palestina!

Kita tidak perlu khawatir lagi apabila tidak berhasil mengunjungi Palestina, karena ketatnya aturan penjajah. Sebuah aplikasi telah diluncurkan untuk membuat kita berjalan-jalan secara virtual di Palestina.

Palestineupdate.com – Pernahkah kalian merindukan Palestina, namun tak mampu kunjunginya? Meski begitu, kalian tetap ingin menengok di balik tirai Palestina yang ditutup oleh para penjajah, benar? Sekarang kalian tak perlu lagi khawatir, karena sebuah aplikasi telah dibuat untuk perindu-perindu semacam kita. Penasaran? Mari simak kabar Palestina hari ini!

Memang tidak mudah untuk mengunjungi wilayah Palestina. Untuk menyaksikan situs-situs keagamaan kuno di Al-Khalil (Hebron) secara langsung, biasanya diperlukan visa yang dikeluarkan oleh Israel.

Berita Palestina: Permudah Akses Pengemudi, Warga Palestina Buat Aplikasi Peta

Sementara itu, memasuki wilayah Jalur Gaza yang masih berada dalam cengkeraman pemblokadean Israel, bahkan menjadi lebih sulit dengan akses yang biasanya terlarang bagi para jurnalis dan pekerja kemanusiaan.

Akan tetapi, kerinduan itu bisa terbalas setelah diluncurkannya sebuah aplikasi pada tanggal 30 Oktober lalu. “Palestine VR”, sebuah aplikasi yang dibuat untuk membawa wilayah Palestina ke rumah-rumah di seluruh penjuru dunia.

Aplikasi ini menawarkan serangkaian tur realitas virtual Tepi Barat dan Gaza, di mana para penggunanya dapat terhindar dari tanya jawab terkait imigrasi, para tentara di pos pemeriksaan, atau pertemuan dengan para pemukim.

(011119) berita palestina - salah satu hotel di Tepi Barat (2) - www.palestineupdate.com - Palestine Update
Keterangan foto: Hotel milik Banksy di Tepi Barat, Palestina. (Sumber. Electronic Intifada)

Poin utama dari aplikasi baru ini mencakup tur di kota tua Al-Khalil (Hebron), yang dipandu oleh mantan tentara Israel yang menjadi aktivis; jalan-jalan di Ramallah dengan jurnalis muda Jana Jihad (13); juga kunjungan ke Qubbatu Ash-Shakhrah (Dome of the Rock) Al-Quds di perusahaan milik seorang antropolog Palestina – Ali Qleibo.

“Mereka yang mengunjungi Palestina dan terbuka akan kenyataan tentang penindasan, diskriminasi, dan pemindahan – selalu tergerak oleh apa yang mereka lihat,” ungkap Salem Barahmeh, direktur eksekutif dari Palestine Institute for Public Diplomacy, lembaga di balik adanya aplikasi tersebut. “Dengan Palestine VR, kami ingin membawa kenyataan ini pada orang-orang di seluruh dunia secara langsung.”

Selain itu, Avner Gvaryahu selaku mantan tentara yang memimpin tur virtual aplikasi di Hebron, mengungkapkan, “Sangatlah penting bagi orang-orang untuk melihat kenyataan dengan mata kepala mereka sendiri dan itulah yang coba dicegah oleh pemerintah saya.”

Berita Palestina: Sekelompok Pemuda Palestina Siap Luncurkan Aplikasi Permainan Android Terkait Al-Aqsha

“Akan tetapi dengan bantuan aplikasi ini, mereka bisa mendapatkan hal terbaik lainnya. Anda tidak bisa menyembunyikan (adanya) pendudukan dan saya percaya diri bahwa aplikasi ini akan mendorong lebih banyak orang, untuk belajar tentang kenyataan di lapangan.” (kimikim/palestineupdate)

 

Sumber. Time

About admin

Check Also

berita palestina - desa beit ummar di tepi barat (1) - www.palestineupdate.com - Palestine Update

Jalan Baru Akan Dibuat, Kehidupan Pribumi Palestina Terancam

Israel yang akan bangun jalan baru untuk pemukim ilegal di Beit Ummar, Al-Khalil (Hebron), Tepi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *