WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda.
Ajukan Pertanyaan Anda Kepada Kami
Home / Berita / Afrika Selatan Turunkan Hubungan Diplomatik, Israel Tarik Mundur Duta Besarnya

Afrika Selatan Turunkan Hubungan Diplomatik, Israel Tarik Mundur Duta Besarnya

Palestineupdate.com – Israel berencana menarik duta besarnya untuk Afrika Selatan, setelah Pretoria (ibu kota Afrika Selatan) memulai sejumlah langkah dalam rangka menurunkan hubungan dengan Tel Aviv, dilansir dari Middleeastmonitor.com.

Menurut kabar, kedutaan besar Israel di Afrika Selatan akan diturunkan hubungannya menjadi kantor perwakilan, yang akan menangani masalah konsulat.

Selain itu, Menteri Luar Negeri Afrika Selatan, Lindiwe Sisulu, telah memberi tahu jurnalis di kota Johannesburg bahwa rencana untuk menurunkan hubungan dengan kedutaan besar Afrika Selatan di Israel, telah dimulai.

“Kami tidak akan memasang nominasi untuk perwakilan di tingkat seorang duta besar Israel,” ucap Sisulu.

“Kantor akan tetap di tingkat penghubung dan begitulah cara bekerjanya,” tambahnya.

Baca Juga: Presiden Afrika Selatan Serukan Warganya Tidak Kunjungi Israel

Kongres Nasional Afrika (African National Congress (ANC)) yang berkuasa, memilih menurunkan peringkat Kedutaan Besar Afrika Selatan di Israel ke tingkat kantor penghubung, sejak 16 bulan yang lalu.

Bagaimanapun, pemerintah mengambil keputusan ini setelah tindakan keras dan brutal Israel terhadap para demonstran Palestina, yang ambil bagian dalam Aksi (damai) Kepulangan Akbar di Jalur Gaza.

Sementara itu, Kelompok Perlawanan Islam Hamas menyambut langkah yang diambil oleh Afrika Selatan, dilansir dari Hamas.ps/en

“Kami gembira dengan adanya pemberitahuan dari Menteri Luar Negeri, Lindiwe Sisulu, bahwa penarikan duta besar tersebut merupakan ‘langkah awal’ dalam menurunkan hubungan diplomatik…” (kimikim/palestineupdate)

About admin

Check Also

Mohammad Alqadi - Palestine Update

Mohammad Alqadi: Lari Kelilingi Dunia untuk Kibarkan Bendera Palestina 

Palestineupdate.com – Menjadi agen perjuangan internasional merupakan pilihannya untuk kehidupan. Walau harus jauh dari tanah air, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *