WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda.
Ajukan Pertanyaan Anda Kepada Kami
Home / Al-Aqsha / Al-Aqsha Genting, Murabithun Serukan Aksi #FajarHarapan

Al-Aqsha Genting, Murabithun Serukan Aksi #FajarHarapan

Palestineupdate.com – Seruan pelaksanaan Shalat Shubuh di Al-Aqsha ramai dicuitkan para aktivis dan puluhan ribu warga Palestina. Tagar #FajarHarapan dalam bahasa Arab yang merujuk pada seruan tersebut ramai berseliweran di berbagai media sosial Jazirah Arab. Aksi ini tidak hanya ditujukan kepada penduduk Palestina, namun meluas kepada kaum Muslimin seluruh dunia. Simak selengkapnya di Palestina hari ini!

Para murabithun (Penjaga Masjid Al-Aqsha) kembali menyerukan aksi Shalat Shubuh Berjamaah di Masjid Al-Quds dan Masjid Ibrohimi di Hebron pada hari Jumat mendatang, tanggal 24 Januari 2020. Seruan ini dilakukan sebagai perlawanan dan penyataan sikap untuk melindungi tempat-tempat suci keagamaan dari pelanggaran pendudukan Zionis Israael. Seruan tersebut kemudian bergulir bersama dengan ramainya tagar #FajarHarapan yang berarakan di media sosial.

Para murabithun juga meminta para aktivis Gaza dan Tepi Barat untuk melakukan sholat subuh di masjid-masjid pusat di berbagai kota.

 

berita palestina - al aqsha genting murabithun serukan aksi fajar harapan - www.palestineupdate.com (2) - Palestine Update
Keterangan Foto: Murabithah Al-Aqsha melakukan perlawanan terhadap Zionis Israel (Sumber. +972 Magazine)

Seruan Fajar  Harapan  ini didukung oleh sejumlah faksi perlawanan, kerakyatan, tokoh ummat dan nasional  untuk melakukan perjalanan ke masjid-masjid raya di Palestina, sebagai pesan bagi Israel dalam menanggapi kejahatan dan pelanggarannya terhadap situs-situs suci ummat islam.

Seruan ini diperluas hingga seluruh kaum Muslimin di seluruh dunia. Agar serentak melakukan Gerakan Subuh Berjamaah di masjid-masjid besar kota masing-masing. Dalam rangka membersamai penduduk Al-Quds mempertahankan Masjid Al-Aqsha.

berita palestina - al-aqsha genting murabithun serukan aksi fajar harapan - www.palestineupdate.com (3) - Palestine Update
Keterangan Foto: Penduduk palestina laksanakan shalat jum’at di pelataran Al-Aqsha (Sumber. Mina News)

 

Aksi Sebelumnya

Sebelumnya warga Palestina melakukan aksi serupa pada hari jum’at lalu, sebagai respon atas rencana Zionis Israel yang hendak menutup kembali gerbang masjid Al-Rahma. Saat itu, 40.000 warga Palestina melaksanakan shalat shubuh berjamaah di Masjid Al-Aqsha.

berita palestina - al aqsha genting murabithun serukan aksi fajar harapan - www.palestineupdate.com (4) - Palestine Update
Keterangan Foto: Pelaksanaan shalat subuh di Masjid Al-Aqsha, 17 Januari 2020 (Sumber. Sahl Zighari)

 

Peristiwa ini bermula saat Zionis Israel melakukan pengepungan Masjid Al-Aqsha menjelang pelaksanaan shalat shubuh pada Jum’at [17/1] lalu. Para murabithun yang saat itu menjaga masjid Al-Aqsha menyerukan pelaksanaan shalat shubuh di masjid Al-Aqsha.

Saat itu puluhan ribu jamaah berduyun membanjiri Masjid Al-Aqsha dan melaksanakan shalat shubuh di pelatarannya. Zionis Israel sempat menyerang secara brutal jamaah yang selesai melaksanakan shalat shubuh. Setidaknya 5 orang warga Palestina terluka akibat serangan peluru karet. Jamaah tetap bertahan  hingga pelaksanaan shalat Jum’at dan berkumpul kembali memperkuat barisan.

(riki/palestineupdate)

 

Sumber. Spirit of Aqsa, Palestine Today, Mina News

About admin

Check Also

berita palestina (2) - tahanan palestina disiksa penjajah israel - www.palestineupdate.com (1) - Palestine Update

Penyiksaan Israel Buat Keluarga Tak Kenali Wajahnya

Penyiksaan Israel terhadap seorang tahanan Palestina telah membuat keluarga tidak mengenalinya, akibat wajah yang cedera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *