WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda.
Ajukan Pertanyaan Anda Kepada Kami
Home / Berita / Anak-anak Palestina yang Ditahan Beri Kesaksian Bagaimana Perlakuan Israel

Anak-anak Palestina yang Ditahan Beri Kesaksian Bagaimana Perlakuan Israel

Anak-anak Palestina yang Ditahan Beri Kesaksian Bagaimana Perlakuan Israel  

Keterangan Foto : Anak-anak Palestina yang Ditahan Beri Kesaksian Bagaimana Perlakuan Israel. Sumber. Islam.ru/en (ilustrasi) 

Palestineupdate.com – Anak-anak Palestina telah memberikan kesaksian kepada Komisi Urusan Tahanan. Mereka menjelaskan perlakuan kejam yang mereka hadapi, termasuk disiksa dan dipukul habis-habisan, di tangan tentara Israel yang membawa mereka ke tahanan.

Melansir dari Alaraby.co.uk/english, Kesaksian anak-anak tersebut dikeluarkan pada Selasa (7/8), dan didokumentasikan oleh pengacara komisi Higa Ighbarieh, di mana mereka menjelaskan siksaan mereka sebelum dikirim ke Penjara Megiddo.

Firas Masri (17), mengatakan bahwa dirinya dipukuli tanpa ampun, dan diserang oleh sejumlah tentara ketika ia ditahan di pos pemeriksaan Israel di dekat Qalqiliya, Tepi Barat bagian utara. Dalam kesaksiannya, Firas mengatakan ia dorong ke lantai yang ditutupi kerikil dan dipukul di punggung dan kepalanya, meninggalkan bekas luka dan luka terlihat lainnya.

Ia diseret di lantai ketika matanya ditutup dan tangannya diborgol untuk jarak yang jauh, sebelum dirinya dimasukkan ke dalam kendaraan tentara dan dibawa ke kantor polisi di permukiman ilegal Ariel.

Fahd Qeisieh (17) dari desa Issawiyeh di Yerusalem Timur, mengatakan bahwa ia diserang oleh tentara Israel. Dirinya ditangkap dan dibawa ke dalam mobil polisi oleh seorang petugas, sementara petugas lainnya menginjak punggung Fahd dengan tenaga penuh.

Dua petugas polisi lainnya mulai memukulinya dengan kasar sementara ia dipaksa untuk diam di atas tanah. Penyerangan terus berlanjut di pusat interogasi gabungan Rusia di mana ia dipukul dengan tongkat di tangan, kaki, wajah, dan punggunya, sementara ia dipaksa untuk berlutut dan tidak diizinkan bangun sampai Fahd mengakui tuntutan terhadap dirinya.

Korban lain dari Issawiyeh yakni Munir Dari (16). Dia memberikan kesaksian yang menjelaskan bagaimana dirinya disiksa oleh sekelompok tentara keamanan Israel ketika ia ditahan di lingkungannya, yang memukul secara acak di tubuhnya.

Saat Munir dibawa ke pusat penahanan gabungan Rusia di Yerusalem Barat, ia diperlakukan dengan siksaan baik secara fisik maupun verbal, memaksanya untuk mengakui tuduhan terhadap Munir.

Baca juga: Sebanyak 85% Wilayah Betlehem Diincar Zionis untuk Dicaplok

Anak-anak Palestina secara rutin diperlakukan dengan kekerasan oleh tentara Israel.

Menurut sebuah laporan dari Kelompok Tahanan Palestina (Palestinian Prisoner’s Club (PPC)), 60 persen anak-anak Palestina yang ditahan oleh tentara Israel  diperlakukan tidak baik secara fisik, verbal maupun psikologis.

Laporan yang dikeluarkan pada Februari, mengatakan bahwa anak-anak yang ditahan oleh Israel dipaksa tidak tidur, dipukul dan diancam  oleh interogator untuk memaksa mereka membuat pengakuan. (kimikim/palestineupdate)

 

About admin

Check Also

Mengenal Tokoh Berpengaruh di Palestina, Yasser Arafat - Palestine Update

Mengenal Tokoh Berpengaruh di Palestina, Yasser Arafat

Sosok Yasser Arafat, salah satu tokoh di Palestina, begitu fenomenal hingga hari ini. Terlepas dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *