WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda.
Ajukan Pertanyaan Anda Kepada Kami
Home / Artikel / Apa yang Dialami Remaja Palestina Setelah Ditangkap Penjajah?

Apa yang Dialami Remaja Palestina Setelah Ditangkap Penjajah?

Tindak penangkapan terhadap remaja Palestina oleh pasukan Israel, tidaklah sesederhana kalimatnya. Karena setelah terjadi penangkapan, mimpi buruk baru saja dimulai dan hal tersebut berlangsung untuk jangka waktu yang tidak diduga.

Palestineupdate.com – Mau tahu apa yang dialami remaja-remaja Palestina setelah ditangkap oleh penjajah? Salah satunya belum lama ini bercerita bahwa ia bahkan diperlakukan secara semena-mena, dari mulai diserang anjing hingga dirawat secara asal-asalan saat tubuhnya berdarah – akibat serangan tersebut. Berikut kisah selengkapnya dalam kabar Palestina hari ini.

berita palestina - remaja palestina ditangkap israel - www.palestineupdate.com (2) - Palestine Update
Keterangan Foto: Remaja Palestina ditangkap pasukan Israel. (Sumber. Middle East Monitor)

 

Nama remaja itu adalah Mahmoud Thawabteh, berusia 17 tahun. Setelah merasakan pengalaman yang mengerikan, ia kemudian melapor pada Komite Urusan Tahanan dan Mantan Tahanan (Committee of Prisoners and Former Prisoners Affairs). Ia lantas menceritakan seluruh kronologi;

Setelah pada dini hari penjajah menggerebek rumahnya yang terletak di Beit Fajjar, Bethlehem bagian timur, Tepi Barat, Palestina, Mahmoud ditangkap oleh para tentara. Ia diinterogasi lalu dibawa ke luar, di mana para penjajah melepas anjing-anjing mereka – yang kemudian menyerang dan menggigit kakinya.

Ia menambahkan bahwa dirinya dipukuli secara brutal, setelah dimasukkan ke dalam mobil jip milik militer Israel. “Mereka memukuliku di kepala dan punggung, dengan menggunakan senapan dan tongkat mereka,” ungkap Mahmoud.

Berita Palestina: Israel Denda Tahanan Anak Palestina Sebesar Rp 195 Juta

Para penjajah membawa Mahmoud ke pusat interogasi Etzion. Sebelum proses interogasi, ia dibawa ke dokter, yang hanya memeriksa tekanan darahnya dan tidak melakukan apa pun untuk mengobati tubuhnya yang berdarah, yang juga penuh dengan luka memar dan bekas gigitan anjing. Mahmoud kemudian berdiam di penjara Etzion selama tiga hari, masa saat ia diinterogasi dan dipukuli. Setelah itu, Mahmoud dipindahkan ke penjara militer Ofer.

Pada tanggal 13 Januari, Mahmoud kemudian menjadi salah satu dari 34 anak lain yang dikirim ke penjara Damon dari penjara Ofer.

Ia mengatakan bahwa mereka dikirim ke sel tahanan yang terbengkalai, dengan serangga yang memenuhi ruangan. Mereka pun hidup dalam kondisi yang sangat sulit dan tidak aman, di mana para penjajah menolak memberikan kebutuhan dasar mereka.

berita palestina - remaja palestina ditangkap israel - www.palestineupdate.com (3) - Palestine Update
Keterangan Foto: Remaja Palestina menjadi salah satu target penangkapan pasukan Israel. (Sumber. Canada Press TV)

 

Siapa yang menyangka, ternyata remaja-remaja itu tidak diperlakukan secara manusiawi. Walau tahu mereka adalah penjajah, namun sikap mereka sangatlah buruk bahkan terhadap warga di bawah umur. (kimikim/palestineupdate)

 

Sumber. Quds News Network

About admin

Check Also

berita palestina - sirkus terkenal di palestina - www.palestineupdate.com (1) - www.palestineupdate.com

Nilai-Nilai Sirkus Kontemporer bagi Warga Palestina

Sirkus terutama sirkus kontemporer yang kemudian berkembang di Palestina, menunjukkan  kurang lebih gambaran kehidupan warga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *