WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda.
Ajukan Pertanyaan Anda Kepada Kami
Home / Berita / Arab Saudi Larang Warga Palestina-Israel Lakukan Haji, Umrah

Arab Saudi Larang Warga Palestina-Israel Lakukan Haji, Umrah

Palestineupdate.com – Arab Saudi tidak akan lagi mengeluarkan visa haji atau umrah kepada pemegang paspor Israel dari warga Palestina yang menggunakan paspor sementara Yordania, ucap kepala Komite Palestina di Parlemen Yordania belum lama ini.

Dilansir dari Middleeastmonitor.com, Yahya Saud mengatakan komitenya telah menghubungi kedutaan besar Saudi di Yordania untuk mendiskusikan isu tersebut dengan para pejabat di sana.

Karena Arab Saudi dan Israel tidak memiliki hubungan formal, warga Israel tidak diizinkan untuk bepergian ke negara tersebut. Bagaimanapun, sebuah celah memungkinkan Muslim melakukan perjalanan pertama ke Yordania untuk memperoleh paspor sementara Yordania, yang mereka gunakan untuk haji atau umrah.

“Kami tidak memiliki penjelasan untuk apa yang terjadi, maka kami mengajukan permohonan untuk setiap jalan bantuan yang memungkinkan, tetapi kami menyayangkan untuk ibadah tersebut yang semestinya dilakukan pada bulan Desembar, di mana ribuan orang telah mendaftar, tidak akan diadakan,” ucap ketua komite haji Israel, Salim Shalata.

Baca juga: Suriah Berencana Kembalikan Pengungsi Palestina ke Barak Yarmouk

Sekitar satu juta Muslim yang berstatus warga Israel dianggap terpengaruhi oleh keputusan tersebut.

Pada bulan September, Arab Saudi melarang pengungsi Palestina yang memegang paspor sementera Lebanon memperoleh visa haji.

Sebelumnya, pada bulan Agustus, pengungsi Palestina dari Gaza yang tinggal di Yordania ditolak visa hajinya.

Hal tersebut terjadi ketika Arab Saudi dilaporkan telah melakukan normalisasi dengan Israel. Pada bulan April, Pangeran Mohammed bin Salman mengatakan dengan tegas bahwa Israel memiliki hak untuk ada. (kimikim/palestineupdate)

About admin

Check Also

Pameran Gaza - Palestine Update

Pameran Buku 2019 Diselenggarakan di Wilayah Pemblokadean Gaza

Palestineupdate.com – Semangat mencari ilmu warga Palestina di wilayah pemblokadean Jalur Gaza tidaklah surut. Terbukti dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *