WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda.
Ajukan Pertanyaan Anda Kepada Kami
Home / Internasional / Bagaimana Cara Pergi ke Palestina?

Bagaimana Cara Pergi ke Palestina?

Selain menjadi negeri penuh berkah, Palestina juga menjadi tujuan wisata.

palestineupdate.comPalestina selalu punya sisi istimewa yang tak pernah habis digali. Selain tentang keberkahannya, Palestina juga punya daya tarik lain yang membuat orang berbondong-bondong mendatanginya. Tetapi, bagaimana cara pergi ke Palestina? Simak informasi selengkapnya dari Palestine Update, portal berita terkini Palestina.

 

Palestina Sebagai Tujuan Wisata

PU-1- Bagaimana Cara Pergi ke Palestina-www.palestineupdate.com(2)
(Potret kota di Palestina yang menjadi tujuan wisata/sumber: World Nomads)

Peradaban yang berkembang di Palestina telah ada sejak berabad-abad silam, sehingga tak heran jika negeri ini memiliki banyak sekali peninggalan-peninggalan masyarakat terdahulu. Mulai dari Masjid Al-Aqsha, makam para nabi hingga ulama terkemuka juga ada di Palestina. Kondisi ini membuat Palestina menjadi negeri yang penuh dengan keberkahan dan potensi pariwisata yang melimpah.

Maka tak heran, jika wisatawan kerap datang ke Palestina untuk berziarah dan memperdalam sejarah. Namun, kondisi Palestina yang masih berada dalam penjajahan membuat tak sembarang orang dapat masuk ke wilayah ini dengan mudah.

Kendati demikian, memasuki negara ini bukanlah perkara yang mustahil. Meski, begitu ketat peraturan yang diterapkan oleh penjajah bagi yang ingin memasuki wilayah Palestina. Hingga sejauh ini, akses yang paling memungkinkan untuk masuk ke Palestina adalah sebagai wisatawan dan wilayah yang dapat dikunjungi masih terbatas di Yerusalem, dan Tepi Barat. Mengingat Jalur Gaza masih mengalami blokade, wilayah ini memiliki kemungkinan yang kecil untuk dikunjungi oleh pihak luar.

 

Baca juga: Masjid Al Aqsha; Pusat Pengajaran Al-Quran Sejak Berabad silam

 

Cara Pergi ke Palestina

PU-1- Bagaimana Cara Pergi ke Palestina-www.palestineupdate.com(3)
(Selain nilai sejarah, kota di Palestina juga begitu cantik di malam hari/sumber: World Travel Guide)

 

Jika Sahabat ingin pergi ke Palestina sebagai wisatawan, dapat melalui:

  1. Penerbangan dengan tujuan Bandara Internasional Ben Gurion di Tel Aviv (wilayah Al-Quds yang diduduki). Kemudian Sahabat meneruskan perjalanan menuju kota Al-Quds menggunakan taksi yang berada di sekitar Bandara.
  2. Melalui penerbangan menuju Bandara Internasional Queen Alia di Amman, Yordania. Dari Bandara, Sahabat dapat menggunakan taksi atau menyewa mobil menuju Palestina. Namun, perjalanan dari Yordania akan memakan waktu lebih lama untuk sampai ke Palestina. Sahabat akan melewati pos pemeriksaan penjajah di Jembatan Allenby atau Raja Husein. Dengan menggunakan taksi ini, Sahabat dapat berkeliling di sekitar daerah Palestina seperti Nablus, Hebron, atau Ramallah.
  3. Jika kita memiliki izin dari pemerintah Mesir, para wisatawan juga dapat masuk ke Palestina melalui perbatasan Mesir dan Palestina.

Selain berangkat secara mandiri menuju Palestina, wisatawan juga dapat memilih pergi melalui agen travel yang telah menyediakan paket wisata Palestina. Tentu pergi ke Palestina pada masa kini memerlukan proteksi diri yang maksimal, mengingat pandemi masih belum kunjung mereda di dunia.

Program untuk melakukan perjalanan dan bertemu dengan keluarga Palestina, juga telah lama diinisiasi oleh Kasih Palestina bertajuk “Journey of Empahty” sebuah perjalanan ke sejumlah tempat pengungsian warga Palestina yang berada di Turki, untuk menyampaikan titipan dari donatur di Indonesia. (itari/palestineupdate)

Sumber: Disarikan dari berbagai sumber

 

About admin

Check Also

berita palestina - penghancuran rumah di tepi barat oleh israel - www.palestineupdate.com (1)

Inilah yang Terjadi jika Kamu Bangun Rumah di Tepi Barat

Beginilah nasib pribumi Palestina di negeri sendiri, harus mendapatkan perlakuan sewenang-wenang penjajah, yang seenaknya menghancurkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *