WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda.
Ajukan Pertanyaan Anda Kepada Kami
Home / Berita / Bangunan UNRWA Jadi Salah Satu Target Penghancuran oleh Israel

Bangunan UNRWA Jadi Salah Satu Target Penghancuran oleh Israel

Palestineupdate.com – Perintah penghancuran bangunan kembali dilakukan oleh para penjajah Israel. Belum lama ini, tepatnya pada Rabu (15/5), 20 bangunan dan fasilitas di kota Issawiya di pusat kota Al-Quds (Yerusalem) diperintahkan untuk dibongkar.

Dilansir dari Melayu.palinfo.com, tim dari pemerintah kota (pendudukan) Israel telah mengambil gambar bangunan dan jalan, serta mengukurnya secara keseluruhan. Setelah itu, mereka menyerahkan surat kepada warga Palestina, agar mereka menghadap ke pemerintah (pendudukan) di Al-Quds.

Dengan dalih bangunan tidak mendapatkan izin, Otoritas Israel menyerahkan dua surat perintah pembongkaran bangunan tambahan di markas lama dan lantai tiga Pusat Pemuda Sosial – kepada Komite Rakyat untuk Layanan Barak Shu’fat.

Selain itu, penjajah memberikan waktu sepekan sebelum bangunan dibongkar.

Baca Juga: Palestina Tuntut Penyelidikan Kriminal Internasional Atas Pembangunan-pembangunan Ilegal Israel

Mahmud Al-Sheikh selaku Ketua Komite Rakyat untuk Layanan Barak Shu’fat, mengatakan bahwa pasukan Israel menyerbu markas besar komite, pada hari Rabu kemarin, dan menyerahkan dua perintah pembongkaran dengan dalih yang sama.

Mahmud menjelaskan, pihaknya telah mendapatkan izin yang diperlukan dari Departemen Teknik dan Perizinan di UNRWA (lembaga PBB untuk pengungsi Palestina). Ini dikarenakan dua bangunan tersebut yang memang berada di tanah milik UNRWA, dan bukan milik pemerintah kota (pendudukan) Israel di Al-Quds.

Mahmud menambahkan bahwa Israel berusaha memaksakan perwaliannya di Barak Shu’fat, di mana di sana terdapat 108 ribu jiwa yang merupakan sepertiga dari populasi kota Al-Quds.

Upaya-upaya Israel untuk melakukan Yahudisasi di kota Yerusalem, bukanlah sekali dua kali. Hal itu sudah dilakukan penjajah sejak lama. Salah satu caranya adalah dengan menghancurkan bangunan-bangunan milik warga Palestina, dengan dalih tidak adanya izin bangunan. (kimikim/palestineupdate)

About admin

Check Also

Israel Tolak Visa Para Akademisi yang Kunjungi Universitas-universitas Palestina- Palestine Update

Israel Tolak Visa Para Akademisi yang Kunjungi Universitas-universitas Palestina

Palestineupdate.com – Israel telah melarang pemberian visa untuk para akademisi yang mencoba bekerja di universitas-universitas terkemuka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *