WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda.
Ajukan Pertanyaan Anda Kepada Kami
Home / Berita / Batu Pertama untuk Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza

Batu Pertama untuk Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza

Palestineupdate.com – Membangun masjid di Palestina, terutama di wilayah pemblokadean Gaza tidaklah sama dengan membangun masjid di Indonesia. Seperti diketahui, negeri tersebut tengah berada dalam cengkeraman penjajah Israel. Sehingga sukar rasanya jika proyek pembangunan masjid berjalan semestinya.

“Memang tidak mudah menjalankan sesuatu di wilayah yang telah diblokade selama 12 tahun. Akan tetapi, syukur alhamdulillah, setelah melalui sejumlah rintangan, prosesi peletakan batu pertama untuk pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia, dapat dilaksanakan insyaallah pada Sabtu (19/1) waktu setempat,” menurut Caca Andika, direktur Kasih Palestina.

Berdasarkan kesamaan sejarah, Khan Yunis dipilih sebagai wilayah berdirinya Istiqlal di Jalur Gaza. Beberapa tokoh dan pejabat Gaza pun turut hadir dalam momen bersejarah tersebut.

Prosesi peletakan batu pertama ini menjadi simbol dimulainya proyek pembangunan sebuah mahakarya umat Islam di Palestina. Sementara itu, masjid diperkirakan sudah bisa digunakan di tahun 2019 ini.

Baca Juga: Masjid Istiqlal Indonesia, Kesamaan Sejarah untuk Bangsa Palestina  

Eksistensi Masjid Istiqlal Indonesia tidak hanya digunakan sebagai sarana beribadah dan kegiatan-kegiatan lainnya. Ia juga akan digunakan sebagai basis dilaksanakannya sejumlah kegiatan kemanusiaan, seperti penyaluran bantuan.

Masjid juga dapat digunakan oleh warga-warga Indonesia yang berada di Khan Yunis, atau yang berkunjung ke Palestina, lantas ke Jalur Gaza. Karena, masjid ini juga milik bangsa Indonesia.

“Semoga, proses pembangunan masjid lancar hingga rampung seratus persen, dan tidak menghadapi hambatan yang berarti. Selain itu, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Indonesia, yang sejauh ini sudah berkontribusi dalam pembangunan masjid. Bagi yang belum, jangan khawatir, karena kesempatan beramal baik masih panjang hingga seratus hari ke depan. Ayo, berlomba-lomba dalam kebaikan!” Ujar Caca. (kimikim/palestineupdate)

About admin

Check Also

berita palestina - desa beit ummar di tepi barat (1) - www.palestineupdate.com - Palestine Update

Jalan Baru Akan Dibuat, Kehidupan Pribumi Palestina Terancam

Israel yang akan bangun jalan baru untuk pemukim ilegal di Beit Ummar, Al-Khalil (Hebron), Tepi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *