WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda.
Ajukan Pertanyaan Anda Kepada Kami
Home / Berita / Beberapa Fakta tentang Serangan Terbaru Israel ke Gaza

Beberapa Fakta tentang Serangan Terbaru Israel ke Gaza

Palestineupdate.com – Serangan masif kembali menimpa wilayah pemblokadean, tepatnya sejak Rabu (1/5) lalu, di mana hal tersebut dilakukan oleh penjajah Israel dan menimbulkan sejumlah korban jiwa. Terkait penyerangan, berikut Palestine Update sampaikan beberapa fakta terbaru.

  1. Gencatan Senjata Gaza-Israel

Pihak Palestina mengatakan bahwa kesepakatan gencatan senjata telah dicapai dengan Israel.

Pihak Gaza sendiri mengonfirmasi bahwa kesepakatan dilakukan pada 1:30 GMT, belum lama ini, dan tidak ada serangan udara Israel ke wilayah Palestina yang dilaporkan, setelah kesepakatan dibuat.

Selain itu, dilaporkan bahwa Mesir dan Qatar adalah pihak-pihak yang membantu mediasi antara kedua pihak.

Sementara itu, belum ada konfirmasi dari pihak Israel. Bagaimanapun, pada Senin pagi waktu setempat, militer Israel telah mencabut semua pembatas yang dipasang di dekat wilayah Gaza pada akhir pekan lalu.

  1. Trump Dukung Israel Seratus Persen

Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump – yang sebelumnya berdeklarasi secara sepihak bahwa Yerusalem merupakan ibu kota Israel, dan yang memindahkan kedutaan besar AS dari Tel Aviv ke Yerusalem – membuat cuitan di media sosial Twitter bahwa dirinya mendukung Israel seratus persen, terkait serangan tersebut,

Baca Juga: Israel Kembali Targetkan Gaza dengan Serangan Udara

“Sekali lagi, Israel menghadapi rentetan serangan roket mematikan oleh kelompok-kelompok teroris Hamas dan Jihad Islam. Kami mendukung Israel 100% dalam pembelaan warga negaranya.”

“Kepada warga Gaza — aksi-aksi teroris terhadap Israel ini tak akan memberikan Anda apa pun kecuali lebih banyak kesengsaraan. HENTIKAN kekerasan dan bekerja menuju perdamaian — itu bisa terjadi!” tambahnya.

  1. Jumlah Korban yang Bertambah

Dalam serangan terbaru ini, warga kembali menjadi sasaran para penjajah, di mana kabar baru menyebutkan  bahwa 27 orang meninggal dunia dan lebih dari 170 orang terluka.

Sementara itu, dari pihak Israel dikabarkan bahwa korban yang meninggal sekitar 4 orang.

Di bulan yang suci ini, para penjajah tidak menghormati ibadah umat lain dengan melakukan serangan ke wilayah pemblokadean. Gaza kembali menangis dan ironisnya di bulan yang semestinya Muslim tengah berbahagia. (kimikim/palestineupdate)

Sumber. Middle East Monitor, Aljazeera, Wafa News Agency, Detik News

About admin

Check Also

Israel Tolak Visa Para Akademisi yang Kunjungi Universitas-universitas Palestina- Palestine Update

Israel Tolak Visa Para Akademisi yang Kunjungi Universitas-universitas Palestina

Palestineupdate.com – Israel telah melarang pemberian visa untuk para akademisi yang mencoba bekerja di universitas-universitas terkemuka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *