WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda.
Ajukan Pertanyaan Anda Kepada Kami
Home / Palestina Terkini / Berita dalam Gambar: Kabar dari Palestina 31 Hari ke Belakang

Berita dalam Gambar: Kabar dari Palestina 31 Hari ke Belakang

Palestineupdate.com – Bulan kembali berganti dan perjuangan saudara-saudara di Palestina masih berlangsung hingga hari ini. Selama sebulan terakhir, apa saja perjuangan yang dilakukan rakyat Palestina, dan bagaimana kelangsungan hidup mereka puluhan hari ke belakang? Check this out!

Keterangan foto: Anak-anak Palestina mengantre untuk mendapatkan makanan dari sebuah institusi, untuk keluarga yang membutuhkan di kota Hebron, Tepi Barat, pada 2 Maret. Al-Takiya Al-Ibrahimiya yang berbasis di Hebron selama berabad-abad, memberikan makanan gratis untuk warga tidak mampu sepanjang tahun, melayani 2.000 keluarga setiap pekannya. (Wisam Hashlamoun)
Keterangan foto: Warga Palestina melakukan aksi protes terhadap pemblokadean Israel di pelabuhan laut Gaza, pada 4 Maret. (Ashraf Amra)
Keterangan foto: Wanita-wanita Palestine bekerja di pabrik pakaian di Qalqilia, Tepi Barat, pada 7 Maret. Pabrik tersebut milik Fatima Al-Jedi, yang mulai menjahit sejak 30 tahun lalu dengan satu mesin saja. Saat ini, dia memiliki lima pabrik menjahit di lima kota Palestina, dan mempekerjakan lebih dari 150 pegawai perempuan. (Shadi Jarar’ah)
Keterangan foto: Polisi Israel menahan seorang pria Palestina di luar Kota Tua Yerusalem, setelah menutup pintu masuk kompleks Masjid Al-Aqsha, pada 12 Maret. (Afif Amera)
Keterangan foto: Warga Palestina mencapai pagar yang berbatasan dengan Israel, pada saat Aksi Kepulangan Akbar, di bagian timur Kota Gaza, pada 22 Maret. (Ahmed Mosa)
Keterangan foto: Seorang pemuda Palestina dengan “Night Confusion Units” membakar ban di dekat perbatasan dengan Israel di bagian timur Kota Gaza, pada 23 Maret. Para demonstran “Night Confusion” membakar ban dan membuat suara yang nyaring untuk mengganggu komunitas Israel di sekitarnya. (Ahmed Mosa)
Keterangan foto: Keluarga dari Habib Al-Masri, pemuda Palestina berusia 24 tahun, yang ditembak dan terluka parah oleh tentara Israel dalam aski protes malam hari di sepanjang perbatasan Gaza, berduka selama pemakamannya di bagian utara Bet Hanun pada 24 Maret. (Ashraf Amra)
Keterangan foto: Ledakan terlihat di Kota Gaza setelah serangan udara Israel ke bangunan kantor kepala Hamas, Ismail Haniyah, pada 25 Maret. (Ashraf Amra)
Keterangan foto: Seorang bocah Palestina berdiri di rumahnya di Kota Gaza, yang rusak akibat serangan udara Israel malam sebelumnya, pada 26 Maret. Al-Mezan, organisasi kemanusiaan yang berbasis di Gaza, mengatakan bahwa 72 misil ditembakkan dalam 23 serangan udara di seluruh wilayah, menyebabkan kerusakan parah dan melukai dua orang. (Mohammed Zaanoun)
Keterangan foto: Wanita muda Palestina menggunakan batu untuk menutup jalan selama aksi protes Hari Tanah, di dekat basis militer Israel Bet El, di luar kota Ramallah, Tepi Barat, pada 30 Maret. (Anne Paq)

Kondisi di negeri Palestina belum bisa dikatakan tenang. Malahan, sejumlah serangan kembali dilakukan penjajah Israel ke wilayah pemblokadean Jalur Gaza. Pada bulan Maret juga, warga memperingati satu tahunnya Aksi Kepulangan Akbar (yang jatuh pada 30 Maret), dan peringatan Hari Tanah Palestina. (kimikim/palestineupdate)

Sumber. Electronic Intifada

About admin

Check Also

Pohon Zaitun, Simbol Perdamaian Palestina yang Dirusak

Zaitun bukan sekadar pohon di Palestina, melainkan sebuah simbol perdamaian yang memiliki nilai historis. Ia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *