WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda.
Ajukan Pertanyaan Anda Kepada Kami
Home / Berita / Dalam Pertemuan OKI, Turki Tolak Perjanjian Tanpa Negara Palestina Merdeka

Dalam Pertemuan OKI, Turki Tolak Perjanjian Tanpa Negara Palestina Merdeka

Palestineupdate.com – Menteri Urusan Luar Negeri Turki, Mevlut Cavusoglu, mengatakan pada hari Rabu (29/5) bahwa segala perjanjian kedamaian yang tidak mempertimbangkan pendirian negara Palestina yang merdeka, pastilah akan ditolak.

“Sepanjang kepemimpinan kami, kami tidak melakukan upaya untuk membela hak-hak Palestina sebagai tujuan bersama kami,” ucap Mevlut dalam pertemuan Organisasi Kerjasama Islam (OKI) (Organization of Islamic Cooperation (OIC)) di Jeddah, Arab Saudi.

Dirinya mengatakan bahwa “lebih penting dari sebelumnya” untuk  menyatukan kekuatan dan upaya dari negara-negara OKI untuk pendirian Palestina yang merdeka, berdaulat, dan berdampingan.

“Ini adalah tanggung jawab yang ada di pundak kita.”

Dirinya menekankan bahwa seluruh negara anggota haruslah memperbarui komitmen mereka untuk penjagaan status Yerusalem (Al-Quds) dan menegaskannya sebagai garis merah.

Baca Juga: KTT OKI: Al-Quds Tetap Ibukota Negara Palestina

“Oleh karena itu, saya percaya diri bahwa segala perjanjian damai yang tidak mempertimbangkan pendirian negara Palestina yang merdeka dengan Al-Quds Al-Sharif sebagai ibu kotanya haruslah ditolak oleh OKI,” ucapnya.

Selain itu, Menteri Urusan Luar Negeri dan Ekspatriat Palestina Riyad Malki, dalam forum yang sama, menyeru negara-negara Islam dan Arab untuk menolak segala rencana perdamaian, yang tidak sejalan dengan referensi perdamaian internasional dan resolusi komunitas internasional.

Ia juga menyeru para negara anggota untuk mengecam pemindahan kedutaan besar Amerika Serikat dari Tel Aviv ke Yerusalem. (kimikim/palestineupdate)

Sumber. Wafa News Agency

About admin

Check Also

Israel Tolak Visa Para Akademisi yang Kunjungi Universitas-universitas Palestina- Palestine Update

Israel Tolak Visa Para Akademisi yang Kunjungi Universitas-universitas Palestina

Palestineupdate.com – Israel telah melarang pemberian visa untuk para akademisi yang mencoba bekerja di universitas-universitas terkemuka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *