Dibantu Uni Eropa, WHO Perkuat Layanan Perawatan Trauma di Gaza - Informasi Palestina Terkini
Home / Berita / Dibantu Uni Eropa, WHO Perkuat Layanan Perawatan Trauma di Gaza

Dibantu Uni Eropa, WHO Perkuat Layanan Perawatan Trauma di Gaza

 

 Dibantu Uni Eropa, WHO Perkuat Layanan Perawatan Trauma di Gaza

Sumber foto. Google

 

Palestineupdate.com – Lembaga Kesehatan Dunia (World Health Organization (WHO)) melengkapi persediaan obat-obatan trauma yang sangat dibutuhkan di Gaza, dengan bantuan dari Uni Eropa. WHO juga memberikan pelatihan langsung untuk staf-staf kesehatan yang bekerja di garis terdepan tim medis Trauma Stabilization Points (TSPs).

Melansir dari English.wafa.ps, obat-obatan dan persediaan medis untuk merawat lebih dari 100 ribu orang telah disalurkan ke sejumlah rumah sakit dan TSPs, menutupi celah besar karena persediaan yang cepat habis, akibat meningkatnya jumlah korban luka dalam Aksi Kepulangan Akbar yang masih berlangsung.

Berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan dan Palang Merah Palestina (Palestinian Red Crescent Society), WHO mendukung peningkatan kapasitas lebih dari 60 pekerja kesehatan di 10 TSPs pada manajemen darurat korban di TSPs dan Unit Gawat Darurat (UGD).

“Peran dari pekerja kesehatan di Trauma Stabilization Points sangatlah penting,” ucap Dr. Gerald Rockenschaub, Kepala Kantor WHO di Gaza dan Tepi Barat. “Staf kesehatan di TSPs biasanya adalah yang pertama memeriksa pasien luka-luka, kemampuan mereka untuk menyadarkan, menstabilkan dan mengobati pasien dengan luka serius, dapat secara siginifikan meningkatkan pelung bertahan pasien sebelum mereka dibawa ke rumah sakit untuk penanganan medis lebih lanjut.”

Baca juga: Tak Pandang Bulu, Israel Juga “Jajah” Anak-anak Palestina

Untuk memastikan pendekatan yang komprehensif dan terkoordinasi terhadap penyediaan perawatan trauma di Gaza, WHO yang telah mendirikan sebuah Kelompok Kerja Trauma yang berdedikasi, dengan partisipasi aktif dari mitra-mitra utama yang memberikan perawatan trauma di sepanjang jalur tersebut.

Sementara itu, cabang tim trauma yang berbeda fokus pada bidang-bidang seperti bedah dan rehabilitasi rekonstruktif, mempertemukan pengetahuan dan keahlian yang akan menjamin perawatan trauma dan darurat yang berkualitas untuk semua yang terluka.

Pelajar dan Ilmuwan di Seluruh Dunia Meminta Dukungan untuk UNRWA

Para pelajar dan ilmuwan dari seluruh dunia menerbitkan sebuah surat dukungan untuk lembaga UNRWA (United Nations Relief and Works Agency for Palestine Refugees in the Near East), salah satu jurnal medis terkemuka di dunia. Di dalam suratnya, mereka meminta dukungan untuk lembaga tersebut setelah Amerika Serikat (AS) memutuskan mengakhiri kontribusinya.

Dalam surat yang diterbitkan pada Selasa (11/9), 159 ilmuwan dan pelajar menggambarkan krisis yang dialami UNRWA sebagai “sesuatu yang belum pernah terjadi sebelumnya” dan “peringatan darurat multifaset yang merusak”, apabila tidak ada tindakan yang diambil untuk membantu lembaga kemanusiaan tersebut. (kimikim/palestineupdate)

 

About admin

Check Also

Profesor di Amerika Tolak Rekomendasikan Mahasiswanya Studi ke Israel

Profesor di Amerika Tolak Rekomendasikan Mahasiswanya Studi ke Israel

     Keterangan foto: Profesor Asosiasi Studi Budaya, John Cheney-Lippold, di Universitas Maryland. (Sumber. Middle …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

×
we are very glad if you contact us. Thanks