WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda.
Ajukan Pertanyaan Anda Kepada Kami
Home / Berita / Duta Besar Palestina Kunjungi Korban Selamat di Christchurch

Duta Besar Palestina Kunjungi Korban Selamat di Christchurch

Palestineupdate.com – Duta besar Palestina untuk Australia dan Selandia Baru, Izzat Abdulhadi mengunjungi orang-orang yang selamat dari serangan teroris di dua masjid di Christchurch, Selandia Baru.

Melansir dari English.wafa.ps, Menteri Urusan Luar Negeri dan Ekspatriat Riyad Al-Malki mengungkapkan bahwa setelah penerbangan ke kota Christchurch diperbolehkan kembali, Abdulhadi mengunjungi tiga warga Palestina yang selamat dan tengah dirawat di rumah sakit.

Abdulhadi juga mengunjungi istri dari Osama Adnan Abu Kweik (37), warga Palestina yang menjadi korban jiwa dalam serangan hari Jumat di dua masjid tersebut. Selain itu, Abdulhadi mengunjungi warga selamat lainnya yang sudah keluar dari rumah sakit.

Dirinya akan tetap berada di Christchurch sembari menunggu pengembalian jasad korban pada keluarga mereka dan diberlangsungkannya pemakaman, serta akan memberikan bantuan yang diperlukan untuk korban luka.

Tradisi Islam memerintahkan agar seseorang mesti dimakamkan sesegera mungkin setelah kematian, idealnya dalam waktu 24 jam.

Baca Juga: Serangan Kejam di Selandia Baru Bunuh dan Lukai Warga Palestina

Menurut Al-Malki, otoritas Selandia Baru masih melakukan identifikasi terhadap jasad-jasad korban, dan oleh karena itu menolak mengembalikan mereka hingga proses identifikasi dan pemeriksaan medis selesai.

Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern mengatakan pada hari Ahad (17/3), otoritas sudah mulai mengembalikan jasad yang telah diidentifikasi kepada keluarga, dan semuanya akan dikembalikan pada hari Rabu.

Polisi Selandia Baru menggambarkan upaya untuk mengidentifikasi korban sebagai “pekerjaan yang rumit dan terperinci”, yang harus dilakukan secara menyeluruh.

“Sangat penting bagi kita memastikan penyebab kematian untuk setiap proses pengadilan di masa depan,” ungkap Peter Read selaku inspektur detektif.

Enam warga Palestina menjadi korban jiwa dan enam lainnya terluka, dalam serangan teroris di dua masjid di kota Christchurch, yang menurut laporan membunuh 50 jemaah Muslim dan melukai 50 lainnya, termasuk 12 orang yang tengah dirawat secara intensif. (kimikim/palestineupdate)

 

About admin

Check Also

Israel Tolak Visa Para Akademisi yang Kunjungi Universitas-universitas Palestina- Palestine Update

Israel Tolak Visa Para Akademisi yang Kunjungi Universitas-universitas Palestina

Palestineupdate.com – Israel telah melarang pemberian visa untuk para akademisi yang mencoba bekerja di universitas-universitas terkemuka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *