WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda.
Ajukan Pertanyaan Anda Kepada Kami
Home / AlQuds / 6 Tempat Bersejarah Islam di Palestina

6 Tempat Bersejarah Islam di Palestina

Ada beberapa lokasi tempat bersejarah yang berhubungan dengan perkembangan agama Islam di Palestina yang dilansir dari kabar Palestina. 

palestineupdate.com – Kabar Palestina kembali menurunkan pemberitaan beberapa tempat yang ada di Palestina yang mengandung nilai-nilai bersejarah dan berhubungan dengan perkembangan Islam dari masa ke masa.

 

Berikut lokasi-lokasi tempat penting yang berkaitan dengan sejarah Islam di bumi Palestina yang terjadi sepanjang masa.

  • Masjid al-Aqsha
Keterangan foto: Masjid Al-Aqsha yang jadi kebanggaan umat muslim Palestina.

 

Masjid legendaris yang ada di bumi Palestina yang kebetulan menjadi saksi atas perjalanan Rasulullah Nabi Muhammad Saw dalam menerima perintah sholat. Masjid al-Aqsho

 

  • Levant al-Sham
Keterangan foto: Pendidikan Quran di Pelestina.

 

Nama kota di Palestina yang menjadi sekolah pusat pembelajaran al-Qur’an. Baik bagi pelajar lokal Palestina maupun pelajar-pelajar luar Palestina. Levant al-Sham sendiri meliputi sebagian Suriah, sebagian Yordania dan sebagian dari Palestina itu sendiri.

 

  • Sekolah al-Iqraa
Keterangan foto: Pentingnya pendidikan Islam di suatu negara.

 

Merupakan sekolah pertama yang berdiri dengan kajian khusus pembelajaran al-Qur’an. Sekolah al-Iqraa kemudian berkembang menjadi tempat belajar ilmu lainnya, seperti ilmu hadits dan ilmu fiqh. Sekolah ini berpijar prestasinya pada masa kejayaan Salahuddin al-Ayyubi dan juga kekuasaan Dinasti Mamluk serta Ottoman.

 

  • Kubah Shakhrah
Keterangan foto: Kubah Shakhrah.

 

Kubah ini masih termasuk dalam kompleks Al-Aqsha. Di dalamnya terdapat batu besar tempat Nabi Muhammad melakukan perjalanan ke langit yang dikenal dengan sebutan Mi’raj.

 

  • Kota Tua Damaskus
Keterangan foto: Kota tua Damaskus yang amat terkenal.

 

Mulai dari gerbang Damaskus merupakan saksi bisu peperangan yang pernah terjadi antara Kristen dan kawasan Arab. Di Kota Tua juga dilindungi oleh sebuah tembok berbentuk benteng yang dibangun oleh Kesultanan Utsmaniyah di abad 16.

 

Baca juga:  Kesenjangan Kesehatan di Palestina oleh Penjajah

 

  • Masjid Al-Haram Al-Ibrahim
Keterangan foto: Masjid Al-Haram Al-Ibrahim

 

Saksi bisu kebiadaban teroris zionis yang melakukan penyerangan terbuka terhadap warga sipil Palestina yang sedang sholat berjamaah hingga menewaskan 29 orang di bulan Februari 1994.

 

Demikian deskripsi tentang tanggal-tanggal penting sepanjang sejarah Palestina. Dan sejak awal mula konflik Palestina-Israel. (Rangkai Huruf/Palestineupdate)

Sumber:  https://palestineupdate.com/

 

 

Ingin berwisata religi ke Palestina? Pelajari dulu peta sejarah Palestina dan simak terus informasi di laman kami di website palestineupdate.com.

About admin

Check Also

Bahaya! Ibranisasi Merajelela di Palestina

Informasi seputar bahaya Ibranisasi yang sedang terjadi di Palestina palestineupdate.com — Berbagai cara dilakukan Israel …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *