WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda.
Ajukan Pertanyaan Anda Kepada Kami
Home / Berita / Gerakan Hamas Himpun Dukungan untuk Tahanan-tahanan Palestina

Gerakan Hamas Himpun Dukungan untuk Tahanan-tahanan Palestina

Palestineupdate.com – Kepala Biro Politik Hamas menghimpun dukungan untuk para tahanan Palestina. Ismail Haniyeh mengecam tindakan keras Israel saat ini terhadap para tahanan dan pelanggaran terhadap hak mereka, dilansir dari Middleeastmonitor.com.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh kantor Haniyeh, pemimpin Hamas tersebut mengatakan bahwa warga Palestina yang ditahan dalam penjara Israel terlibat dalam “pertempuran” baru melawan pendudukan.

“Ini diwakili oleh penolakan mereka terkait pelanggaran yang dilakukan oleh Pelayanan Penjara Israel terhadap mereka,” jelasnya. “Hamas mengikuti kondisi para tahanan Palestina, khususnya karena langkah-langkah baru yang diberlakukan oleh Menteri Keamanan Publik, Gilad Erdan, meskipun para tahanan menunjukkan keteguhan yang luar biasa dalam menghadapi pendudukan.”

Haniyeh memuji pengorbanan luar biasa yang dilakukan para tahanan Palestina, yang tabah untuk tidak menyerah dari pendudukan dan kebijakan-kebijakannya. Ia juga menyatakan bahwa Hamas sedang mengawasi situasi dari dekat.

Baca Juga: Setelah 17 Tahun di Dalam Tahanan, Seorang Warga Palestina Dibebaskan

Dirinya menyeru warga Palestina agar membantu menghimpun setiap dukungan yang memungkinkan, untuk para tahanan.

Menurut pernyataan resmi, para pejabat Hamas menghubungi wilayah regional dan internasional untuk menekan Israel, agar mengakhiri kriminalitas mereka yang rapi terhadap tahanan Palestina.

Di waktu yang sama, Gerakan Perlawanan Islam menyeru seluruh organisasi kemanusiaan dan lembaga internasional untuk membela tahanan Palestina, dan membongkar kebijakan-kebijakan rasis Israel terhadap tahanan.

Selain itu, belum lama ini Pengadilan Militer Israel Ofer menyetujui penahanan administratif untuk 13 tahanan Palestina.

Perkumpulan Tahanan Palestina mengatakan dalam sebuah pernyataan; pengadilan mengeluarkan perintah penahanan enam bulan terhadap: Wa’el Ribai, Nour Eldin Ahmed, Ismail Ali, Hisham Abu Saleh, Kayed Namoura, Hassan Al-Zaghari, Rabhi Shahwan, Ali Abu Attiya dan Salah Badwan.

Pengadilan juga menyerukan penahanan administratif kepada Khalid Dadaou, Abdel Latif Mohamed Haj, Mohamed Awad dan Saleh Abdel Harimi. (kimikim/palestineupdate)

About admin

Check Also

Suka Duka Idul Adha 1441 Hijriah di Negeri Anbia

Pribumi Palestina tetap berbahagia merayakan Idul Adha, walaupun penjajahan dan pandemi menjadi tantangan luar biasa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *