WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda.
Ajukan Pertanyaan Anda Kepada Kami
Home / Berita / Hamas Seru Zionis untuk Hentikan Pemblokadean di Gaza

Hamas Seru Zionis untuk Hentikan Pemblokadean di Gaza

Palestineupdate.com – Zionis Israel tidak punya pilihan selain mencabut blokade 12 tahun dari Jalur Gaza, ungkap fraksi perlawanan Palestina Hamas yang memimpin Gaza sejak 2007, pada hari Jumat (8/3), dilansir dari laman Anadolu Agency.

“Kami akan terus melakukan aksi demonstrasi yang bersifat damai di sepanjang daerah penyangga, sembari menggunakan semua cara damai dalam menekan Israel,” tulis Hamas

“Pendudukan Zionis tidak memiliki pilihan kecuali memenuhi tuntutan warga kami, agar mengakhiri pemblokadean,” tambahnya.

Hamas menekankan pentingnya peran yang dimainkan oleh wanita-wanita Palestina, dalam perjuangan yang tengah dilakukan terhadap pemblokadean dan pendudukan.

Baca juga : Gerakan Hamas HImpun Dukungan Untuk Tahanan-tahanan Palestina

“Hari ini, para wanita berdiri berdampingan bersama para pria dan pemuda kami – bersama dengan warga-warga lain dari segala lapisan – untuk ambil bagian dalam aksi,” lanjutnya.

Pada kesempatan Hari Perempuan Internasional belum lama ini, aksi demonstrasi Jumat di Gaza dilangsungkan di bawah spanduk, “Jumat untuk Perempuan Palestina”.

Sejak warga Palestina melakukan aksi demonstrasi di sepanjang perbatasan hampir satu tahun yang lalu, lebih dari 250 demonstran Palestina telah menjadi korban meninggal dunia akibat serangan tentara Israel.

Para demonstran menuntut hak kembali para pengungsi Palestina ke rumah dan kampung mereka di wilayah bersejarah Palestina tahun 1948, yang diubah menjadi Israel.

Mereka juga menuntut penjajah untuk mengakhiri pemblokadean Israel di Jalur Gaza, yang telah menyebabkan jatuhnya sektor ekonomi dan menyengsarakan dua juta warga di sana. (kimikim/palestineupdate)

About admin

Check Also

berita palestina - desa beit ummar di tepi barat (1) - www.palestineupdate.com - Palestine Update

Jalan Baru Akan Dibuat, Kehidupan Pribumi Palestina Terancam

Israel yang akan bangun jalan baru untuk pemukim ilegal di Beit Ummar, Al-Khalil (Hebron), Tepi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *