Ikon Aksi Kepulangan Akbar Ditembak oleh Penjajah Israel - Informasi Palestina Terkini
Home / Berita / Ikon Aksi Kepulangan Akbar Ditembak oleh Penjajah Israel

Ikon Aksi Kepulangan Akbar Ditembak oleh Penjajah Israel

Palestineupdate.com – Simbol perlawanan Palestina dalam Aksi Kepulangan Akbar, Aid Abu Amr (22), terluka di bagian kaki setelah ditembak oleh tentara Israel pada hari Senin (5/11).

Setelah gambar yang diambil bulan lalu oleh jurnalis foto kantor berita Anadolu Agency, Mustafa Hassona, Abu menjadi perbincangan hangat di media sosial dan dijuluki sebagai simbol perlawanan.

Di dalam foto itu, terlihat pose dirinya yang tengah melemparkan batu menggunakan katapel dan bertelanjang dada. Foto tersebut segera dibandingkan dengan lukisan dari zaman revolusi Perancis karya Eugene Delacroix (1830) berjudul “Liberty Leading the People”, di mana para revolusioner dipimpin oleh seorang wanita yang membawa bendera Perancis dan senapan bayonet. Selain itu, juga dari cerita alkitabiah: David vs Goliath, sekalipun dengan peran yang terbalik.

Aid Abu Amr pun kemarin dikabarkan terluka, setelah ditembak oleh tentara Israel di bagian kaki dengan peluru jenis live bullet.

Ikon Aksi Kepulangan Akbar Ditembak Israel-Palestine Update

Ikon Aksi Kepulangan Akbar Ditembak oleh Penjajah Israel. Sumber foto. We Are Not Numbers (Twitter)

Foto-foto pun menunjukkan dirinya tengah dibawa oleh usungan setelah ditembak.

Aktivis kemanusiaan Huwaida Arraf mengabarkan bahwa sekitar 20 orang ditembak dalam Aksi Kepulangan Akbar kemarin. Sementara itu, Palang Merah Palestina menyebutkan, anak-anak dan jurnalis termasuk ke dalam korban tembakan. Saat ini, Abu tengah dirawat di sebuah rumah sakit Gaza.

Baca juga: Rusia Akan Bebaskan Pajak untuk Produk-produk Ekspor Palestina

Lebih dari 23 ribu warga Palestina terluka dalam aksi damai Kepulangan Akbar (Great Return March) yang dimulai pada 30 Maret 2018, dan 230 orang telah meninggal dunia akibat serangan Israel, menurut Palang Merah. (kimikim/palestineupdate)

Sumber. Anadolu Agency, RT

About admin

Check Also

Masjid Indonesia di Palestina

Peletakan Batu Pertama Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza Berlangsung Sukses

Palestineupdate.com – Langkah awal telah dilakukan. Sabtu lalu (19/1), berkat rahmat Allah SWT, prosesi peletakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

×
we are very glad if you contact us. Thanks