WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda.
Ajukan Pertanyaan Anda Kepada Kami
Home / Berita / Israel Kekeh, Aksi Damai Gaza Kembali Timbulkan Korban

Israel Kekeh, Aksi Damai Gaza Kembali Timbulkan Korban

Palestineupdate.com – Tentara pendudukan Israel sekali lagi mencoba menekan protes yang dilakukan di dekat pagar perbatasan Israel-Gaza, dalam rangka solidaritas dengan masyarakat Palestina, dilansir dari Middleeastmonitor.com.

Kementerian Kesehatan melaporkan bahwa tiga belas warga Palestina terluka dan puluhan lainnya menderita sesak napas, akibat penggunaan gas air mata oleh Israel demi menghentikan aksi protes yang bersifat damai tersebut.

Ribuan warga Palestina ambil bagian dalam aksi protes yang diselenggarakan setiap pekan sejak 30 Maret 2018, sebagai bentuk dari Aksi Kepulangan Akbar (Great Return March). Aksi tersebut bertujuan untuk menuntut pencabutana blokade 11 tahun di Jalur Gaza dan menuntut hak kembali para pengungsi Palestina ke rumah mereka, yang dicuri Israel pada tahun 1948.

Lebih dari 200 warga Palestina telah menjadi korban meninggal ketika bergabung dalam aksi damai, sementara 21.500 orang telah menjadi korban luka.

Baca Juga: Setelah Berpidato Terkait Palestina di PBB, Komentator CNN Dipecat

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan belum lama ini, organisasi medis internasional dari Perancis (Médecins Sans Frontières (MSF)) mengatakan bahwa lebih dari 1.000 warga Gaza yang ditembak oleh Israel berisiko terkena infeksi, yang dapat menyebabkan cacat permanen atau kematian.

MSF menekankan bahwa krisis tersebut disebabkan oleh tingkat keparahan luka karena adanya kebijakan “menembak untuk mencederai” dari Israel, selama aksi protes di perbatasan tersebut. (kimikim/palestineupdate)

About admin

Check Also

Suka Duka Idul Adha 1441 Hijriah di Negeri Anbia

Pribumi Palestina tetap berbahagia merayakan Idul Adha, walaupun penjajahan dan pandemi menjadi tantangan luar biasa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *