WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda.
Ajukan Pertanyaan Anda Kepada Kami
Home / Palestina Terkini / Jalani Persidangan, Berbagai Dukungan Diberikan pada Ahed Tamimi

Jalani Persidangan, Berbagai Dukungan Diberikan pada Ahed Tamimi

Palestineupdate.com – Ahed Tamimi, bersama dengan Ahmad Jarrar merupakan simbol perjuangan Palestina. Ahed yang dituding melakukan kekerasan pada petugas IOF ini akan menghadapi pengadilan militer Israel. Berbagai dukungan diberikan pada Ahed yang diperlakukan sewenang-wenang oleh Zionis Israel.

Ahed Jalani Persidangan

Melansir dari Republika.co.id, Selasa (13/2) ini Ahed Tamimi akan menjalani persidangan di pengadilan militer Israel. Ia dituduh Israel telah menampar dan meninju dua tentara mereka. Apa yang dilakukan Ahed merupakan bentuk perlawanan terhadap militer Israel yang brutal. Selain itu, tindakan Ahed dilakukan setelah melihat Mohammed Tamimi (sepupu) ditembak kepalanya oleh tentara Israel.

Menurut Bassem Tamimi, ayah dari Ahed, anaknya kemungkinan akan dihukum berat oleh pengadilan militer Israel. Menurut dirinya, Ahed mungkin akan tetap ditahan dalam beberapa waktu.

Dukungan untuk Ahed Tamimi

Saat ini, sudah lebih dari 1,7 juta orang yang menandatangi petisi daring untuk meminta Ahed dibebaskan. Beberapa tokoh terkenal pun memberikan dukungannya untuk Ahed. Seperti yang dilansir oleh Quds News Network, para figur publik di kancah internasional berikan dukungannya untuk kebebasan Ahed Tamimi. Mereka adalah Danny Glover, Rosario Dawson, Jesse Williams, Vic Mensa, Alice Walker, Tom Morello, Michael Bennett, Michelle Alexander, Talib Kweli dan Angela Davis.

Angela Davis yang merupakan cendekiawan, aktivis, dan mantan tahanan politik ini memperjuangkan keadilan untuk anak-anak Palestina, yang berada dalam penjara militer Israel. Dirinya juga memberikan dukungan untuk aktivis remaja, Ahed Tamimi.

“Saya berdiri dalam solidaritas cinta dengan Ahed Tamimi dan 300 anak Palestina, yang sedang menderita di dalam penjara Israel. Dan kita harus berdiri bersama mereka, hingga keadilan disampaikan,” ungkap Angela. (kimikim/palestineupdate)

Sumber. Republika.co.id

              Quds News Network

About admin

Check Also

Pohon Zaitun, Simbol Perdamaian Palestina yang Dirusak

Zaitun bukan sekadar pohon di Palestina, melainkan sebuah simbol perdamaian yang memiliki nilai historis. Ia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *