WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda.
Ajukan Pertanyaan Anda Kepada Kami
Home / Palestina Terkini / Kejamnya Pasukan Israel Tangkap dan Bunuh Anak-Anak Palestina

Kejamnya Pasukan Israel Tangkap dan Bunuh Anak-Anak Palestina

palestineupdate.com – Pasukan Zionis Israel menangkap tiga anak laki-laki Palestina pada Ahad (19/11), saat menuju sekolah mereka di desa Nabi Saleh, utara Ramallah, Tepi Barat yang diduduki.

Seperti yang dilansir dari melayu.palinfo.com, menurut saksi mata mereka yang ditangkap adalah tiga bersaudara bernama, Ahmad Shaker al-Tamimi, Muhammad Essam al-Tamimi, dan Muhammad Hamza al-Tamimi. Mereka ditangkap karena diduga melempari batu ke arah pasukan Israel yang menyerbu desa Nabi Saleh.

14 Anak Palestina Dibunuh

Menurut laporan dari data Biro Pusat Statistik Palestina (PCBS) yang dikeluarkan pada hari Ahad (19/11), pasukan Israel telah membunuh 14 anak Palestina di Tepi Barat dan Jalur Gaza sejak awal tahun ini. Sedangkan, pada tahun 2016, pasukan Israel membunuh 35 anak Palestina.

Dilansir dari middleeastmonitor.com, laporan tersebut yang dikeluarkan untuk menandai Hari Anak Sedunia juga menyebutkan sekitar 300 anak Palestina masih ditahan di dalam penjara Israel. Sementara itu, sekitar 4.000 anak telah ditangkap dan ditahan pasukan Israel sejak Oktober 2015, yang sebagian besar telah dibebaskan setelah sebelum mereka diinterogasi dengan keras.

Bahkan sebanyak 848 anak Palestina harus pindah dari rumah mereka, karena pembongkaran paksa rumah-rumah mereka oleh pasukan Israel. 4,5 juta penduduk Palestina di Tepi Barat dan Jalur Gaza, sekitar 46% di antaranya adalah anak-anak.

Hari Anak Universal

Hari Anak Universal yang diperingati setiap tanggal 20 November, setiap tahunnya dipromosikan untuk kebersamaan internasional seluruh anak. Kesadaran di antara anak-anak di seluruh dunia dan meningkatkan kesejahteraan anak-anak. Termasuk anak-anak yang hidup dalam konflik yang tak berkesudahan, salah satunya anak-anak Palestina yang tetap gigih bertahan di tengah berbagai serangan Israel. (VelaBuruuji/palestineupdate).

About admin

Check Also

Pohon Zaitun, Simbol Perdamaian Palestina yang Dirusak

Zaitun bukan sekadar pohon di Palestina, melainkan sebuah simbol perdamaian yang memiliki nilai historis. Ia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *