WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda.
Ajukan Pertanyaan Anda Kepada Kami
Home / Berita / Kejuaraan Sepak Bola untuk Difabel Diselenggarakan di Gaza

Kejuaraan Sepak Bola untuk Difabel Diselenggarakan di Gaza

Palestineupdate.com – Akhir pekan ini, sejumlah warga Palestina yang diamputasi akan mengadakan kejuaraan sepak bola pertama, untuk mereka yang kehilangan anggota tubuh dan tinggal di Jalur Gaza.

Dilansir dari Daysofpalestine.com, Simon Baker selaku Sekretaris Jenderal Federasi Penyandang Cacat Dunia, mengajukan inisiatif di Stadium Palestina.

Simon, yang kehilangan kaki kanan dalam kecelakaan kerja tahun 2004 dan menggunakan kaki palsu, diundang oleh Palang Merah untuk menyiapkan pertandingan tersebut.

Kejuaraan sendiri dilangsungkan di Stadium Palestina, yang diperbaiki oleh FIFA setelah menjadi target serangan (Israel) pada tahun 2014. Acara juga diselenggarakan atas bantuan dari Palang Merah (ICRC).

Baca Juga: Turnamen Olahraga untuk Difabel di Gaza Kembali Diselenggarakan

Delapan puluh (80) pemain ambil bagian dalam kejuaraan tersebut, 20 pemain di antaranya kehilangan anggota tubuh saat mengikuti Aksi Kepulangan Akbar di wilayah perbatasan Gaza-Israel, sementara yang lainnya terluka dalam sejumlah perang dan serangan sebelumnya.

Suhari Zaqout, juru bicara untuk ICRC di Gaza, mengatakan bahwa organisasinya mensponsori para difabel yang disebabkan oleh konflik militer, dan mencoba mengintegrasikan mereka ke dalam masyarakat, melalui rehabilitasi psikologis dan fisik.

“Orang-orang dengan kebutuhan khusus dapat mewakili negara mereka dalam kompetisi-kompetisi olahraga regional dan internasional,” ungkapnya.

Menurut statistik resmi, di Jalur Gaza terdapat lebih dari 25 ribu warga yang terluka dalam sepuluh tahun terakhir, ratusan warga di antaranya terluka dan diamputasi. (kimikim/palestineupdate)

About admin

Check Also

Mohammad Alqadi - Palestine Update

Mohammad Alqadi: Lari Kelilingi Dunia untuk Kibarkan Bendera Palestina 

Palestineupdate.com – Menjadi agen perjuangan internasional merupakan pilihannya untuk kehidupan. Walau harus jauh dari tanah air, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *