WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda.
Ajukan Pertanyaan Anda Kepada Kami
Home / Berita / Kekayaan Alam Palestina yang Rusak Akibat Penjajahan

Kekayaan Alam Palestina yang Rusak Akibat Penjajahan

Palestineupdate.com – Hari Hutan Sedunia jatuh pada tanggal 21 Maret dan diperingati setiap tahunnya. Kali ini, Palestine Update akan sedikit membahas seputar hutan dan tanaman yang ada di negeri Palestina.

Palestina terkenal dengan pohon zaitunnya. Selain itu, ada juga pohon lain di Palestina yang sudah ditanam selama berabad-abad, dan berbagi lahan dengan pohon zaitun, yaitu pohon almon (badam).

Selama berabad-abad pula, Palestina telah menumbuhkan kacang almon berkualitas tinggi, dan setiap petani memiliki pohon almon. Sinar matahari dan tanah yang kaya di Palestina, sangat cocok untuk almon yang dikenal karena ukurannya yang besar, tekstur yang renyah, dan rasa manisnya.

Akan tetapi, eksistensi penjajah telah mengganggu kelangsungan hidup warga Palestina. Organisasi kemanusiaan B’Tselem melaporkan, dalam periode sekitar dua bulan (awal Mei hingga 7 Juli 2018), organisasi mendokumentasikan ada 10 kejadian di mana para pemukim menghancurkan total lebih dari 2.000 pohon dan tanaman anggur, juga membakar ladang gandum dan bal jerami.

Baca Juga: Sekelompok Pemukim Ilegal Israel Hancurkan Seribu Pohon Muda di Nablus

Di sejumlah tempat, para pemukim menuliskan slogan-slogan rasis dalam bahasa Ibrani, yang bertuliskan “Tidak untuk terorisme petani” dan “Tidak ada tempat yang tidak akan kami jangkau”. Beberapa petani telah menderita akibat pemukim dalam beberapa tahun terakhir.

Walaupun insiden serangan yang tinggi ini tidak biasa, fenomenanya sendiri telah lama menjadi “kebiasaan” di Tepi Barat. Kekerasan dan pengrusakan oleh pemukim dilakukan dengan perlindungan secara penuh dari otoritas Israel. Beberapa tentara pun ambil bagian dalam tindak kekerasan; di lain waktu mereka hanya berdiam diri saja. Polisi (penjajahan) tidak melakukan upaya sungguh-sungguh untuk menyelidiki kejadian-kejadian tersebut, atau pun mengambil tindak pencegahan atau penghentian secara nyata. (kimikim/palestineupdate)

Sumber. B’Tselem, Land of Canaan Foundation

About admin

Check Also

Israel Tolak Visa Para Akademisi yang Kunjungi Universitas-universitas Palestina- Palestine Update

Israel Tolak Visa Para Akademisi yang Kunjungi Universitas-universitas Palestina

Palestineupdate.com – Israel telah melarang pemberian visa untuk para akademisi yang mencoba bekerja di universitas-universitas terkemuka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *