WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda.
Ajukan Pertanyaan Anda Kepada Kami
Home / Berita / Kelompok Sirkus Palestina dan Internasional Berkolaborasi dalam Sebuah Festival

Kelompok Sirkus Palestina dan Internasional Berkolaborasi dalam Sebuah Festival

 

 Kelompok Sirkus Palestina dan Internasional Berkolaborasi dalam Sebuah Festival 

Sumber foto. Maan News

Palestineupdate.com – Sejumlah kelompok internasional ambil bagian dalam Festival Sirkus Palestina (Palestine Circus Festival), yang akan dilakukan di 32 lokasi di seluruh daerah di Tepi Barat, dilansir dari Maannews.com.

Festival sirkus ini akan diselenggarakan di bawah slogan: “United for Freedom” (Bersatu untuk Kebebasan). Kelompok-kelompok sirkus internasional dari Argentina, Inggris Raya, Chili dan Perancis, akan bergabung dalam festival, dengan lebih dari 12 pertunjukan.

Baca juga: Zionis Israel Bunuh 6 Warga Palestina dalam 24 Jam

Festival akan dimulai pada 27 September sampai 6 Oktober. Rombongan akan melakukan pertunjukan di 32 lokasi, termasuk Yerusalem, Ramallah, Al-Bireh, Nablus, Hebron, Betlehem, Jenin, Tulkarm, Birzet dan barak-barak pengungsi, juga wilayah pemblokadean Jalur Gaza, bahkan sampai ke Amman, ibu kota Yordania.

Penyelenggaraan festival didukung oleh Uni Eropa (European Union (EU)), Pengembangan Kerja Sama Swedia di Palestina (Sweden’s Development Cooperation in Palestine) dan Yayasan Swiss Drosos (Swiss Foundation Drosos).

Palestinian Mobile Operator Jawwal adalah sponsor utama untuk festival tersebut, sedangkan sponsor media yakni radio Raya FM dan sponsor untuk periklanan adalah Sky Advertising.

Para penyelenggara festival, Sekolah Sirkus Palestina dan Sekolah Sirkus Nablus, mengeluarkan pernyataan pers bahwa festival tersebut mewakili “jalan keluar yang unik untuk hiburan” dan sebuah forum budaya yang inklusif dan beragam di Palestina.

Dalam pernyataan tersebut ditambahkan, “Festival bertujuan untuk memperkuat kreativitas fisik dan sosial warga Palestina dan untuk mempersatukan bakat mereka dengan  kelompok-kelompok internasional di bawah seni sirkus, juga untuk menyatupadukan dan membolehkan mereka menjadi anggota-anggota yang aktif, demi menyoroti identitas dan budaya Palestina.”

Sekolah Sirkus Palestina merupakan organisasi nirlaba yang didirikan di Ramallah pada 2006, untuk mengajarkan dan mengembangkan seni sirkus di Palestina. Sekolah tersebut biasanya melatih lebih dari 230 murid. Delapan pertunjukan sirkus telah dibuat selama 12 tahun ini, untuk lebih dari 108.000 penonton  lokal maupun mancanegara. (kimikim/palestineupdate)

About admin

Check Also

Pameran Gaza - Palestine Update

Pameran Buku 2019 Diselenggarakan di Wilayah Pemblokadean Gaza

Palestineupdate.com – Semangat mencari ilmu warga Palestina di wilayah pemblokadean Jalur Gaza tidaklah surut. Terbukti dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *