WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda.
Ajukan Pertanyaan Anda Kepada Kami
Home / Berita / Kesenjangan Kesehatan di Palestina oleh Penjajah

Kesenjangan Kesehatan di Palestina oleh Penjajah

Kondisi kesehatan di negara Palestina bisa dibilang yang buruk keadaannya. Beberapa hajat hidup yang normal seperti kebutuhan air, cukup sulit diperoleh secara merata bagi warga Palestina.

palestineupdate.comAkar masalah Palestina dewasa ini adalah kesenjangan-kesenjangan yang terjadi antara masyarakat lokal dengan penjajahnya. Dalam hal ini adalah Pemerintah Israel. Salah satu yang disinyalir adalah kesenjangan kesehatan.

 

Rekam Jejak Kesehatan Palestina          

Tidak hanya itu, kesehatan warga Palestina kondisinya sangat dipengaruhi kebijakan atas blokade berbagai aktifitas baik perekonomian, sosial dan kesehatan serta keberadaan infrastruktur penting di tepian barat jalur Gaza.

Dari rekam jejak kondisi Palestina berdasarkan berita Palestina, sampai saat ini Kementerian Kesehatan di Gaza bahkan tidak memiliki informasi tertulis dan otentik tentang kondisi kesehatan warga Palestiona yang terluka akibat beberapa serangan yang dilancarkan oleh pasukan Israel.

 

Baca juga: Perjalanan Masjid Al-Aqsha Sebagai Pusat Pengajaran Al-Quran

 

Masih berkaitan dengan serangan pasukan Israel, bahkan dari aksi ‘Great March of Return’ di Gaza, hanya tercatat 16 orang yang terluka dari informasi yang ada. Yang sebetulnya masih begitu banyak korban yang belum tercatat dengan pasti.

Belum lagi dari catatan yang terjadi di penjara-penjara Israel. Di dalamnya banyak warga Palestina yang menjadi tahanan administratif mengalami turunnya tingkat kesehatan selama di dalam penjara. Terasa sangat kontras penanganan atas warga Palestina dengan fasilitas kesehatan yang diperoleh pasukan Israel pada saat yang sama.

 

Kesenjangan Kesehatan

Keterangan foto: Korban konflik yang dibantu oleh tenaga kesehatan setempat.

 

Beberapa hal yang diketahui yang disinyalir dari berita Palestina makin mempertajam perbedaan atas kondisi kesehatan yang diterima oleh warga Palestina. Meskipun warga Palestina berada dan dirawat di rumah sakit-rumah sakit yang ada di wilayah Palestina, namun kebijakan mengenai perawatan dan sejumlah kebijakan kesehatan lainnya justru tergantung kepada keputusan tentara Israel.

Apabila melihat dari histori hubungan antara Palestina dan Israel ini dipengaruhi oleh sejarah perang Arab – Israel yang terjadi dalam konflik internasional di tahun 1948 – 1993. Efek dan dampaknya terus merambat hingga sekarang. Yang sedikit banyak amat merugikan warga lokal Palestina.

 

Daftar Fasilitas Kesehatan

Berikut adalah daftar fasilitas kesehatan yang sangat dirasakan kurang dari berita Palestina, seperti: ketersediaan obat-obatan yang dibutuhkan, alat-alat kesehatan penunjang kebutuhan medis maupun tindakan medis.

Kemudian bahan bakar dalam menjalankankan generator untuk memberi penerangan di rumah-rumah sakit di Gaza serta kebutuhan kursi roda dan lainnya. (Rangka Huruf/palestineupdate)

About admin

Check Also

Dua Sisi Gaza: Warna Lain dari Tanah Pemblokadean

Ada banyak warna di Jalur Gaza. Selain abu-abu dan hitam, Gaza juga memiliki warna cantik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *