WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda.
Ajukan Pertanyaan Anda Kepada Kami
Home / Berita / Khan Yunis dan Hebron Kembali Jadi Target Serangan Penjajah Israel

Khan Yunis dan Hebron Kembali Jadi Target Serangan Penjajah Israel

Palestineupdate.com – Pada Ahad lalu (7/4), penjajah Israel kembali melakukan serangan-serangan ke wilayah Palestina, tepatnya di wilayah Hebron, Tepi Barat, dan Khan Yunis, Jalur Gaza.

Puluhan siswa menderita sesak nafas setelah tentara Israel menyemprotkan gas air mata ke halaman sebuah sekolah di kota Hebron, bagian selatan Tepi Barat. Adnan Daana selaku kepala sekolah mengatakan bahwa tentara menyemprotkan gas air mata dari puluhan tabung, saat pertemuan pagi para siswa – menyebabkan para siswa dan guru di sana sesak nafas.

Beberapa siswa dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis, sementara yang lainnya ditangani di tempat kejadian.

Di tahun 2018 sendiri, Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mendokumentasikan 111 serangan Israel terhadap sektor pendidikan di Tepi Barat, dan mendampaki 19.000 anak.

“Insiden gangguan di sekolah-sekolah oleh tentara Israel termasuk ancaman penghancuran, bentrokan di jalan menuju sekolah antara siswa dan tentara keamanan, guru-guru yang dihentikan di pos pemeriksaan, serta tindak kekerasan tentara dan pemukim Israel di sejumlah kesempatan,” menurut pernyataan pihak PBB.

“Lebih dari separuh insiden-insiden yang terverifikasi termasuk penyerangan dengan peluru (live ammunition), gas air mata, dan granat setrum, ke sekolah atau dekat sekolah oleh tentara Israel – memberikan dampak terhadap pemberian pendidikan atau melukai para siswa,” lanjut PBB.

Baca Juga: Sedikitnya 20 Warga Terluka Akibat Serangan Israel di Pantai Gaza

Sementara itu, serangan Israel yang terjadi di Khan Yunis, Jalur Gaza, menargetkan para petani dan nelayan Palestina.

Menurut laporan, tentara Israel yang disebar di sejumlah menara pengawas melakukan serangan ke lahan pertanian warga Palestina, menargetkan para petani.

Selain itu, tentara angkatan laut Israel juga melakukan serangan terhadap perahu-perahu nelayan Palestina, ketika mencari nafkah di pantai bagian barat laut Gaza, memaksa para nelayan untuk kembali ke daratan.

Dilaporkan, tidak ada warga yang terluka untuk kedua insiden.

Tentara Israel juga sering kali menangkap dan melakukan serangan terhadap nelayan, penggembala, dan petani Palestina yang tidak bersenjata, di sepanjang area perbatasan, apabila mereka mendekati zona penyangga, karena pihak yang berwenang belum memperjelas wilayah dari zona yang ditunjuk.

Tindakan tersebut telah berdampak buruk terhadap sektor pertanian dan perikanan dari wilayah pesisir, yang telah berada di bawah blokade Israel baik di jalur darat, udara, maupun laut, selama 12 tahun terakhir. (kimikim/palestineupdate)

Sumber. Wafa News Agency, Palestine Chronicle

About admin

Check Also

Suka Duka Idul Adha 1441 Hijriah di Negeri Anbia

Pribumi Palestina tetap berbahagia merayakan Idul Adha, walaupun penjajahan dan pandemi menjadi tantangan luar biasa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *