WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda.
Ajukan Pertanyaan Anda Kepada Kami
Home / Al-Aqsha / Kondisi Negeri Anbia dari Sudut Pandang Jurnalis Palestina

Kondisi Negeri Anbia dari Sudut Pandang Jurnalis Palestina

Kondisi Palestina begitulah buruk dengan adanya penjajahan Israel, yang kemudian dikupas lebih dalam oleh seorang jurnalis Palestina dalam sebuah tulisan.

Palestineupdate.com – Hari ini, dunia benar-benar diguncang dengan segala tindak perusakan yang dilakukan manusia di berbagai sektor kehidupan. Salah satunya adalah penjajahan, seperti yang menimpa negeri Palestina. Seorang jurnalis, penulis, sekaligus penyunting berdarah Palestina-Amerika Serikat, Ramzy Baroud, kemudian menggambarkan bagaimana kondisi negeri anbia, yang akan sedikit diulas oleh Palestine Update berikut ini.

berita palestina - tembok rasial Israel di Palestina (3) - www.palestineupdate.com - Palestine Update
Keterangan foto: Tembok Rasial Israel di Palestina. (Sumber. Pusat Informasi Palestina)

 

 

 

 

 

 

Siapa yang tidak tahu Tembok Rasial buatan Zionis Israel. Tembok tinggi menjulang yang dibangun di Tepi Barat dan Al-Quds Timur tersebut, sekali lagi menunjukkan betapa buruknya pendudukan militer. Dengan begitu, hal tersebut benar-benar melambangkan sifat dari rezim apartheid Israel, juga menggambarkan mental pengepungan yang mendominasi pikiran orang-orang Israel.

Berita Palestina: Realita di Balik Tembok Pemisah Rasial Israel

Beberapa tahun sebelum pendirian entitas Israel yang telah mengobrak-abrik tanah air Palestina pada bulan Mei 1948, komunitas Zionis di Palestina bahkan menyempurnakan tipu daya pemblokadean, mengisolasi diri mereka di balik tembok raksasa sembari mengepung warga Palestina – pribumi di negeri tersebut – dengan berbagai cara.

Selama Nakba, peristiwa pembersihan etnis besar-besaran dan penghancuran negara Palestina dari tahun 1947 sampai 1948 – Israel menggunakan teori militer ini dalam porsi besar. Wilayah-wilayah mencakup desa dan kota akan diblokade selama berhari-hari, beberapa pekan atau bulan, sembari memborbardir dari segala arah sebelum akhirnya warga diusir keluar. Tidak ada satu pun penduduk yang diusir dan mencapai ratusan ribu tersebut, pernah diperbolehkan kembali ke rumah mereka.

Pada faktanya, pemblokadean dan pengisolasian tetap menjadi inti dari strategi militer Israel.

berita palestina - perbatasan Rafah di Gaza (2) - www.palestineupdate.com - Palestine update
Keterangan foto: Perbatasan Rafah di Gaza-Mesir, satu dari sedikit jalan keluar-masuk bagi warga di sana. (Sumber. Anadolu Agency)

 

 

 

 

 

 

 

Selain itu, tidak ada tempat yang paling menderita akibat kebrutalan pemblokadean Israel melainkan apa yang dialami oleh Jalur Gaza. Wilayah yang memiliki luas 365 kilometer tersebut telah berada di dalam penjajahan sejak 1948 dan pemblokadean semenjak 2007.

Pemblokadean tersebut begitu berat dirasakan warga karena disebabkan oleh tiga faktor, yakni; panjangnya durasi (pemblokadean), rendahnya kelonggaran untuk penduduk Gaza, dan yang paling penting, kenyataan bahwa wilayah yang telah diganggu oleh sejumlah serangan masif Israel, dan telah mencederai serta membunuh ribuan nyawa warga Palestina. Dengan banyaknya infrastruktur yang hancur, blokade Israel di wilayah tersebut terbukti menjadi yang paling biadab dan paling mematikan dari semua macam pengepungan.

Kabar Palestina Hari Ini: Israel Telah Hilangkan 73 Nyawa Tahanan Palestina Sejak 1967

Pada 30 September 2019, Channel 12 milik Israel melaporkan bahwa hampir 70 persen barier bawah tanah di bagian timur Gaza sudah selesai dibangun. Sekitar 1.400 pemukim Israel dan pekerja asing juga dilaporkan ambil bagian dalam pembangunan barier, yang ketika selesai, akan diperpanjang hingga 60 kilometer.

Mengingat tentang tembok, pagar, parit dan zona militer terlarang, adanya barier bawah tanah di Gaza nampaknya tidaklah perlu. Apakah mungkin para pemimpin pendudukan Israel benar-benar percaya bahwa Gaza tidak cukup terisolasi? (kimikim/palestineupdate)

About admin

Check Also

berita palestina - warga tepi barat tinggal di gua (1) - www.palestineupdate.com - Palestine Update

Terlantar Antarkan Mereka pada Gua-gua di Tepi Barat

Tidak cukup dengan menghancurkan rumah warga Palestina di Area C, Tepi Barat, penjajah secara tidak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *