WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda.
Ajukan Pertanyaan Anda Kepada Kami
Home / Berita / MADA : Pemanggilan Israel terhadap Jurnalis Palestina adalah Pelanggaran Kebebasan Berekspresi

MADA : Pemanggilan Israel terhadap Jurnalis Palestina adalah Pelanggaran Kebebasan Berekspresi

Palestineupdate.com Dilansir dari English.pnn.ps, Pusat Palestina untuk Pengembangan dan Media Kebebasan (MADA), menjelaskan mengenai Zionis Israel yang memanggil 3 jurnalis Palestina belum lama ini. Mereka dipanggil dengan dalih status facebooknya yang memojokkan Israel di mata dunia.

3 orang yang dipanggil Zionis Israel, yaitu Ihab Al-Jariri, Fadi Al-Arouri, dan Jehan Hassan Awad, merupakan pelanggaran kebebasan pers dan kebebasan pendapat. Zionis melakukan hal tersebut untuk membangkitkan ketakutan di kalangan jurnalis dan masyarakat Palestina, dalam menyatakan pendapat di ruang publik.

Ihab Al-Jariri dan Al-Arouri, dipanggil oleh Markas Layanan Preventif di Ramallah, pada Selasa, 9 Oktober 2018, melalui telepon dan memintanya untuk mendatangi markas, dengan mengancam warga sipil.

“mereka meminta saya untuk menandatangani janji untuk tidak menyebarkan tulisan hasutan yang seolah tertuju untuk Israel, tetapi saya menolak,” ucap Al-Arouri.

Berbeda dengan yang dilakukan jurnalis Jehan Awad, ia tidak menanggapi panggilan dari Markas Preventive Security di Ramallah.

“mereka memanggil saya atas postingan status Facebook saya mengenai hukum jaminan sosial, dan saya rasa itu panggilan yang subjektif, dan saya tidak akan sama sekali mendatangi tempat tersebut.” Ucap Jehan Awad kepada MADA. (Palestineupdate.com)

About admin

Check Also

Pameran Gaza - Palestine Update

Pameran Buku 2019 Diselenggarakan di Wilayah Pemblokadean Gaza

Palestineupdate.com – Semangat mencari ilmu warga Palestina di wilayah pemblokadean Jalur Gaza tidaklah surut. Terbukti dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *