WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda.
Ajukan Pertanyaan Anda Kepada Kami
Home / Wacana / Tahun 2020, Masjid Al-Aqsa Gagal Selenggarakan Shalat Idul Fitri

Tahun 2020, Masjid Al-Aqsa Gagal Selenggarakan Shalat Idul Fitri

Kemeriahan Idul Fitri di Al-Aqsa Tak Bisa Dirasakan Tahun 2020
Kemeriahan Idul Fitri di Al-Aqsa Tak Bisa Dirasakan Tahun 2020

 

 

 

 

 

 

Syahdunya menunaikan shalat di Masjid Al Aqsa harus tertunda hingga libur kebaran usai, namun semangat hari kemenangan tidak lantas surut.

Palestineupdate.com— Idul firi 1441 H dilalui oleh penduduk Palestina tanpa bisa melakukan shalat di Masjid Al Aqsa, setelah diputuskan bahwa masjid suci tersebut ditutup karena pandemi. Lantas kapan Masjid Al-Aqsa kembali dibuka? Bagaimana kabar terkini dari Masjid Al Aqsa dan penduduk Palestina? Simak informasinya dalam kabar terbaru Palestina hari ini.

Masjid Al Aqsa Baru Dibuka Selepas Libur Idul Fitri

Setelah kurang lebih dua bulan Masjid Al Aqsa ditutup sementara untuk mengurangi persebaran wabah Covid-19 yang sedang menjangkiti negara-negara di dunia, kini tersiar kabar bahwa Masjid suci ketiga bagi umat Islam ini baru akan dibuka setelah masa libu hari raya.

Seperti dikutip dari laman Aljazeera, bahwa pemerintah setempat mengeluarkan penyataan bahwa dewan pengurus Masjid Al Aqsa memutuskan untuk mencabut penangguhan sementara jamaah yang hendak memasuki Masjid Al Aqsa setelah liburan usai, dikutip dari pernyataan yang dirilis oleh Wakaf Islam Yerusalem, Selasa lalu. Dengan demikian, pada pelaksanaan shalat Idul Fitri kali ini, penduduk Palestina tidak akan menjalani kebiasaan sebagai mana tahun-tahun sebelumnya melaksanakan shalat sunah berjamaah di dalam Kompleks Masjid Al Aqsa. 

Bagaimana Kabar Terbaru Kasus Covid-19 di Palestina?

Mengutip data dari Worldometer, per 22 Mei 2020 di Palestina telah terkonfirmasi 423 penduduknya dinyatakan positif terkena virus corona, dengan kasus kematian sebanyak 2 orang, serta pasien yang telah sembuh sebanyak 346 orang. Kabar terbaru juga menyebutkan bahwa per 21 Mei 2020 (GMT), di Palestina mengalami penambahan kasus Covid-19 sebanyak 25 kasus baru.

Dengan sistem kesehatan yang jauh dari kata mendukung untuk membendung persebaran Covid-19 ini., maka tentunya pemerintah Palestina dan tenaga kesehatan setempat harus berjuang untuk menanggulangi setiap kasus yang terjadi.

Sahabat, mari kita bantu kirimkan do’a dari jauh, untuk saudara-saudara kita di Palestina dan di mana pun berada yang sedang sama-sama berjuang untuk melawan virus Covid-19 ini. Semoga virus ini lekas pergi, dan dunia menjadi semakin baik lagi. (itari/palestineupdate)

(Sumber: Aljazeera, Worldometer)

About admin

Check Also

Ragam Masker Unik Buatan Palestina

Penduduk Palestina berkreasi membuat masker dengan ragam bentuk yang unik. Selain bentuknya yang unik,  fungsinya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *