WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda.
Ajukan Pertanyaan Anda Kepada Kami
Home / Berita / Masuki Pekan ke-59, 16 Orang Terluka dalam Aksi Kepulangan Akbar

Masuki Pekan ke-59, 16 Orang Terluka dalam Aksi Kepulangan Akbar

Palestineupdate.com – Aksi Kepulangan Akbar masih berlangsung di tanah pemblokadean Jalur Gaza dan jumlah korban luka kembali bertambah pada Jumat (24/5).

Sebanyak 16 warga Palestina terluka termasuk satu jurnalis dan satu paramedis, setelah ditembak peluru tajam dan terkena gas air mata oleh para pasukan penjajah.

Aksi kini memasuki pekan ke-59 dan warga tetap antusias hadir dalam aksi damai, meski harus mendapatkan perlakuan-perlakuan kejam dari penjajah.

Dikabarkan bahwa warga berbondong-bondong menghadiri wilayah perbatasan di tengah cuaca yang terik.

Komite Nasional Pawai Kepulangan dan Pencabutan Blokade sebelumnya telah menyeru warga di wilayah Gaza, untuk berpartisipasi dalam aksi damai hari Jumat ini. Warga diarahkan menuju lima titik perkemahan di Gaza Timur.

Baca Juga: UNICEF Kecam Pembunuhan Anak-anak Palestina di Aksi Kepulangan Akbar

Aksi yang berada di bawah slogan “Kasih Sayang dan Solidaritas” ini, bertujuan untuk menuntut penjajah agar menghentikan pemblokadean, serta dikembalikannya hak pulang para pengungsi yang diusir penjajah pada tahun 1948.

Kondisi di wilayah Jalur Gaza saat ini sangatlah buruk, dengan krisis di berbagai sektor kehidupan yang buruk, serta kenistaan-kenistaan (serangan) yang masih sering kali dilakukan oleh penjajah.

Meski begitu, warga tetap semangat dalam melakukan aksi dan aksi akan terus berlanjut, meski banyak pihak yang mencoba menghentikan upaya mereka. (kimikim/palestineupdate)

 

Sumber. Melayu Palinfo, Anadolu Agency

About admin

Check Also

Israel Tolak Visa Para Akademisi yang Kunjungi Universitas-universitas Palestina- Palestine Update

Israel Tolak Visa Para Akademisi yang Kunjungi Universitas-universitas Palestina

Palestineupdate.com – Israel telah melarang pemberian visa untuk para akademisi yang mencoba bekerja di universitas-universitas terkemuka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *