WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda.
Ajukan Pertanyaan Anda Kepada Kami
Home / Berita / MENGAPA HARUS BANGUN MASJID ISTIQLAL INDONESIA DI GAZA?

MENGAPA HARUS BANGUN MASJID ISTIQLAL INDONESIA DI GAZA?

Palestineupdate.com – Masjid Amiin Al-Ummah Abu Ubaidah ‘Amr bin Jahar, berada di salah satu wilayah Jalur Gaza, tepatnya di Provinsi Khan Younis. Keseharian masjid digunakan bukan hanya untuk ibadah wajib, kegiatan mempelajari agama dan menghafal Kan kitab Allah, tetapi juga digunakan untuk menyolatkan para syuhada yang pemakamannya terletak tepat di samping masjid.

Akan tetapi, bangunan itu tidak cukup untuk menampung jumlah warga yang tidak sedikit. Sering kali dalam urusan apa pun, jumlah jamaah membludak dan memenuhi bagian luar masjid. Hal ini disebabkan oleh, salah satunya, begitu banyak masjid yang hancur akibat serangan Israel. Hingga akhirnya, jumlah tempat ibadah atau masjid tersisa sedikit dan tak mencukupi.

Masjid Istiqlal di Gaza - Palestine Update Masjid Istiqlal di Gaza - Palestine Update

Melalui Kasih Palestina, masyarakat Indonesia diberikan ke percayaan, amanah oleh penduduk Gaza, Palestina dalam membangun ulang Masjid Amiin Al-Ummah Abu Ubaidah ‘Amr bin Jahar.

Penduduk Gaza berharap ini menjadi motivasi untuk kemerdekaan Palestina, nama masjid pun kemudian berubah menjadi Masjid Istiqlal Indonesia, nama yang sama dengan Masjid Istiqlal di Jakarta, di mana dalam sejarahnya, masjid tersebut merupakan hadiah atas kemerdekaan Indonesia 73 tahun silam.

Kasih Palestina mengajak seluruh warga Indonesia untuk bergabung dalam program pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia, sebuah maha karya bangsa Ibu Pertiwi untuk saudara-saudara di Palestina.

Semoga masjid ini menjadi kebangkitan baru bagi penduduk Gaza untuk Merdeka. Dan menjadi amal ibadah yang kita lakukan ini akan mempererat tali persaudaraan Indonesia dan Palestina, juga berubah menjadi berkaveling-kaveling rumah di surga-Nya kelak. Aamiin. (kimikim/palestineupdate)

 

 

About admin

Check Also

Israel Tolak Visa Para Akademisi yang Kunjungi Universitas-universitas Palestina- Palestine Update

Israel Tolak Visa Para Akademisi yang Kunjungi Universitas-universitas Palestina

Palestineupdate.com – Israel telah melarang pemberian visa untuk para akademisi yang mencoba bekerja di universitas-universitas terkemuka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *