Merawat Kucing-kucing Liar di Tengah Blokade dan Krisis Gaza - Informasi Palestina Terkini
Home / Berita / Merawat Kucing-kucing Liar di Tengah Blokade dan Krisis Gaza

Merawat Kucing-kucing Liar di Tengah Blokade dan Krisis Gaza

Palestineupdate.com - Di sebuah atap bangunan sederhana di barak pengungsian al-Shati , Barat Laut kota Gaza terlihat tiga wanita bersaudara, duduk di tengah 35 ekor kucing liar yang mereka pungut dari jalanan Gaza. Tiga orang bersaudara ini Mariam, Raesa, dan Elham al-Barr menyulap tiga rumah mereka yang letaknya berdekatan menjadi sebuah tempat penampungan kucing-kucing liar juga anak kucing. Mereka merawatnya, memberi makan, dan mengobati kucing-kucing itu. Mariam, saudara termuda dari tiga bersaudara ini, masih tinggal bersama orang tuanya di pemukiman al-Zaitoun wilayah Timur kota Gaza. Wanita 29 tahun ini merawat delapan kucing yang ia selamatkan dari jalanan.

Mariam adalah seorang Mahasiswi lulusan dari Islamic University of Gaza dan memiliki keinginan untuk menjadi seorang guru, masih belum mendapat pekerjaan. Dan untuk mengisi waktu luangnya, ia mengambil kursus konseling dan fotografi. “Kapanpun ketika saya pergi menuju tempat kursus dan melihat seekor kucing yang kelaparan dan terluka, sesegera mungkin saya membawa kucing itu ke rumah dan lupa tentang kelas”

Merawat Kucing-kucing Liar di Tengah Blokade dan Krisis Gaza-Palestine Update

Keterangan Gambar : Mariam yang senang merawat kucing

 

 

 

 

 

 

 

 

Suatu hari di trotoar dekat rumahnya, Mariam pernah menemukan seekor kucing yang terluka karena tertabrak sebuah mobil. Ia segera membawa kucing itu ke dokter hewan, dan merawatnya hingga seminggu lamanya sebelum akhirnya ia menemukan sebuah keluarga untuk merawat kucing tersebut. “Kami memiliki jaringan luas dari anggota keluarga, teman dan tetangga sewaktu-waktu menghubungi kami dan menanyakan apakah kami masih ada kucing untuk mereka adopsi. Tetapi kami tidak akan menyerahkan kucing manapun hingga kami yakin bahwa mereka akan merawat kucing tersebut dengan baik.” Jelas dia.

Merawat Kucing-kucing Liar di Tengah Blokade dan Krisis Gaza-Palestine Update

Keterangan Gambar : Raesa al-Barr telah mendidik anaknya untuk menunjukan kasih sayang pada binatang yang lemah (foto: MEE)

 

 

 

 

 

 

 

 

Raesa (42 tahun) dan Elham (45 Tahun), tinggal terpisah di dua apartemen kecil dalam sebuah bangungan yang sama. Mereka merawat beberapa kucing yang diselamatkan di sebuah ruangan di atap bangunan mereka. Raesa mendidik lima anaknya untuk melindungi kucing-kucing di sekitar mereka dari pemukiman yang lain yang terkadang menyiksa kucing-kucing, dan mengizinkan anaknya untuk membawa kucing liar ke rumah. Merawat kucing tidaklah mudah, apalagi di Gaza, sebuah wilayah yang diblokade dan tengah ditimpa berbagai macam krisis. Menurut Mariam dan saudarinya menghabiskan sekitar 400 shekel (sekitar $111) hanya untuk persediaan makanan kucing selama satu bulan.

Merawat Kucing-kucing Liar di Tengah Blokade dan Krisis Gaza-Palestine Update

Keterangan Foto : Mariam al-Barr memilih berjalan kaki menuju tempat kursusnya agar dapat membeli makanan kucing dengan uang saku pribadinya (foto: MEE)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kedua orang tua Mariam sudah tidak bekerja lagi, tetapi mereka adalah pemilik bangunan yang saat ini mereka tinggali. Untuk menutupi sebagian besar kebutuhan keluarga, ayah Mariam menyewakan garasi di lantai dasar kepada saudaranya. Karena kondisi ekonomi dan keluarganya yang sedang terpuruk, Mariam mengurangi biaya transportasi dan biaya pengeluaran sehari-harinya, agar ia dapat membeli makanan kucing dari uang sakunya sendiri. “Orang tua dan saudari saya tak mampu untuk memberi makan 35 kucing liar setiap harinya, untuk mencukupi makanan kami saja sulit, jadi saya terkadang memilih untuk berjalan jauh daripada naik taksi untuk menghemat uang untuk membeli makanan untuk kucing” jelas Mariam.

Sumber: Middle East Eye (Palestineupdate.com)

About admin

Check Also

Israel Hancurkan 2 Rumah Warga Palestina di Hebron -Palestine Update

Israel Hancurkan 2 Rumah Warga Palestina di Hebron

Palestineupdate - Dilansir dari Quds Press, Pasukan pendudukan Israel pada Rabu (10/10), menghancurkan 2 rumah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

×
we are very glad if you contact us. Thanks