WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda.
Ajukan Pertanyaan Anda Kepada Kami
Home / Artikel / Mimpi Terbangkan Gadis Palestina pada Kompetisi Tingkat Dunia

Mimpi Terbangkan Gadis Palestina pada Kompetisi Tingkat Dunia

Mahasiswa Palestina yang dipilih sebagai Duta Palestina untuk Warisan dan Cerita Rakyat, lanjutkan mimpinya untuk pertahankan warisan negara dengan mengikuti kompetisi Populer di tingkat dunia.

Palestineupdate.com – Saat Samar Qawasmi – seorang mahasiswa Palestina – dianugerahi gelar Duta Palestina untuk Warisan dan Cerita Rakyat 2019, segera memulai langkah selanjutnya. Adalah menjadi Duta Warisan Dunia, dan ia tengah mempersiapkan untuk berkompetisi bulan depan di Kairo, Mesir. Bagaimana kelanjutan cerita inspiratifnya? Simak kabar Palestina hari ini, ya!

Qawasmi, gadis berusia 22 tahun dan berasal dari Al-Quds. Ia adalah mahasiswa senior jurusan administrasi bisnis dan pemasaran di Universitas Bethlehem, yang memiliki ketertarikan besar terhadap warisan dan cerita rakyat.

berita palestina - pusat warisan palestina di bethlehem, palestina (2) - www.palestineupdate.com - Update Palestina
Keterangan foto: Pusat Warisan Palestina di Bethlehem, Tepi Barat, Palestina. (Sumber. Gerbang Penelitian)

Warisan atau peninggalan Palestina jelas merupakan elemen penting bagi budaya dan identitas Palestina. Setiap warga Palestina, baik yang tinggal di Palestina atau pun diaspora (di luar negara), tahu akan pentingnya warisan mereka untuk pemeliharaan identitas dan sejarah.

Qawasmi pentingnya budaya dan warisan negerinya, bahkan saat masih lebih awal. Ketertarikan Qawasmi terhadap warisan dan cerita rakyat Palestina, dibawa sendiri yang masih muda untuk dibawa-bawa rakyat Palestina (dabka) ke anak-anak.

berita palestina - menari palestina (dabka) (3) - www.palestineupdate.com - Update Palestina
Keterangan foto: Tarian Palestina, Dabka, dibawakan oleh para pemuda saat Aksi Kepulangan Akbar di Gaza, Palestina. (Sumber. Palestine Chronicle)

Dirinya percaya bahwa festival dan pameran budaya lokal juga internasional, merupakan platform untuk setiap negara, guna membuat identitas negara menjadi lebih baik.

“Ini merupakan kesempatan bagi Palestina untuk menyampaikan gambaran yang tepat tentang hak rakyat Palestina atas tanah, luasnya warisan dan kekayaan mereka, di samping kreativitas generasi baru Palestina, pencariannya terhadap ilmu pengetahuan, pengembangan, dan penggunaan di dunia.”

Qawasmi juga mengungkapkan rasa khawatir yang berkaitan dengan alasan politik, peradaban dan warisan

Berita Palestina : Mural Melanglang Buana ke Amerika untuk Perkenalkan Palestina

 

Ia juga memenangkan generasi yang menjadi target dari pihak yang ingin memenangkan warisan. Akan tetapi menurut Qawasmi, sederhananya, kebebasan pribumi terus mempraktikkan warisan dalam setiap kesempatan yang memungkinkan, lebih dari hal yang harus dilakukan yang mereka lakukan untuk tanah air mereka.

Karena alasannya, maka ia memutuskan untuk membahas dalam Festival Warisan Dunia, di mana setiap negara akan menampilkan produk-produk warisan mereka. Kompetisi ini diselenggarakan oleh Forum Internasional untuk Warisan dan Cerita Rakyat, yang didukung oleh Liga Arab dan UNESCO. (kimikim / palestineupdate)

 

Sumber. Hari-hari Palestina

About admin

Check Also

berita palestina - warga tepi barat tinggal di gua (1) - www.palestineupdate.com - Palestine Update

Terlantar Antarkan Mereka pada Gua-gua di Tepi Barat

Tidak cukup dengan menghancurkan rumah warga Palestina di Area C, Tepi Barat, penjajah secara tidak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *