WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda.
Ajukan Pertanyaan Anda Kepada Kami
Home / Berita / Mohammad Alqadi: Lari Kelilingi Dunia untuk Kibarkan Bendera Palestina 

Mohammad Alqadi: Lari Kelilingi Dunia untuk Kibarkan Bendera Palestina 

Palestineupdate.com – Menjadi agen perjuangan internasional merupakan pilihannya untuk kehidupan. Walau harus jauh dari tanah air, ia terus berlari dan menjelajahi dunia, agar dunia tahu… bahwa Palestina ada.

Mohammad Alqadi, seorang pelari maraton asal negeri anbia yang memilih merantau ke negara Perancis. Ia yang belum lama ini menyelesaikan ajang lari maraton di posisi ke-17 dalam “Geneva Marathon”, telah berbagi cerita kepada Palestine Update terkait perjuangannya.

“Saya berlari untuk membagikan kesadaran tentang rakyat dan negeri saya, Palestina. Banyak orang yang belum pernah mendengar tentang kami. Saya mencoba berbagi gambaran nyata mengenai rakyat Palestina,” ungkapnya.

“Saya merindukan rumah, keluarga, dan kenangan-kenangan saya, dan saya akan terus bermimpi untuk kembali ‘berlari’ ke tempat di mana saya dilahirkan.”

Dengan niatnya tersebut, Alqadi selalu membawa bendera Palestina setiap kali mengikuti turnamen-turnamen maraton, seperti yang belum lama ini ia lakukan di Jenewa, Swiss.

“Saya memutuskan untuk melakukan semua ajang maraton – yang saya ikuti – dengan (membawa) bendera saya, karena saya bangga menjadi warga Palestina,” lanjutnya, “Juga untuk membagi pesan pada dunia bahwa Palestina ada. Tidak akan ada yang menghapus kami dari peta.”

Baca Juga: Ribuan Orang Lokal dan Internasional Bergabung dalam Acara Maraton Palestina

Ia mengaku bahwa bendera Palestina telah memberinya banyak kekuatan, untuk terus berlari dan menyelesaikan 42 kilometer maraton.

“Saya begitu bangga, karena mampu mengibarkan bendera yang merepresentasikan seluruh warga Palestina.”

Selain itu, Alqadi memberitahukan harapannya untuk kemerdekaan Palestina, bahwa harapannya adalah masyarakat yang ada di Palestina.

“Orang-orang di Palestina tidak pernah melupakan hak mereka, mereka bersusah payah setiap hari tetapi mereka tidak akan pernah menyerah.”

Alqadi pula menyampaikan kepada saudara-saudaranya di sana, untuk bersatu dalam melawan pendudukan Israel.

“Saya ingin memberi tahu mereka bahwa mereka tidak sendiri,” ungkapnya.

Alqadi mengungkapkan, orang-orang Palestina hanyalah menginginkan kehidupan dalam ketenangan. Mereka berusaha mencari kebebasan setiap harinya dan berupaya mengakhiri pendudukan Israel di sana.

Pesan untuk Saudara-saudara Indonesia

Ketika ditanya mengenai saudara-saudara di Indonesia, rakyat Nusantara, Alqadi berterima kasih atas segala dukungan yang telah diberikan untuk Palestina.

“Saya berterima kasih kepada saudara-saudara yang telah berjuang untuk keadilan di Palestina, dan saat kami melihat dukungan kalian – kami merasa lebih kuat untuk menghadapi pendudukan Israel.”

“Orang-orang Indonesia begitu baik. Saya juga memiliki banyak teman dari Indonesia. Saya berharap, suatu hari nanti dapat ‘berlari’ di Indonesia,” tutupnya. (kimikim/palestineupdate)

About admin

Check Also

Israel Tolak Visa Para Akademisi yang Kunjungi Universitas-universitas Palestina- Palestine Update

Israel Tolak Visa Para Akademisi yang Kunjungi Universitas-universitas Palestina

Palestineupdate.com – Israel telah melarang pemberian visa untuk para akademisi yang mencoba bekerja di universitas-universitas terkemuka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *