WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda.
Ajukan Pertanyaan Anda Kepada Kami
Home / Studi Palestina / Negeri Anbia dari Perspektif Geografi

Negeri Anbia dari Perspektif Geografi

Palestineupdate.com – Palestina, tanah yang diberkahi. Dikenal dunia selain karena keberkahannya namun juga karena penjajahan yang dilakukan Israel. Sayangnya, masih banyak hal menarik lain yang patut diketahui terkait Palestina, termasuk dari segi geografi. Langsung saja, simak selengkapnya!

Negara Palestina terletak di pesisir Laut Mediterania bagian timur. Palestina juga berada di bagian selatan Lebanon dan bagian barat Yordania. Geografi Palestina terdiri dari empat wilayah di negeri itu, yaitu: Lembah Yordan dan Ghawr, wilayah pesisir dan dataran bagian dalam, Pegunungan dan Bukit, serta Gurun Selatan.

Wilayah pesisir Palestina dibagi menjadi dataran Saruunah, dataran Gunung Karmel, dan dataran Acre. Berdasarkan geografi Palestina, lokasi Lembah Yordan berada di bawah permukaan laut dan Ghawr. Ini berdampak pada kualitas tanah yang berstandar sangat tinggi tapi sumber daya air sangat terbatas.

Baca Juga: Buldoser Israel Ambil Alih Tanah Palestina di Beberapa Wilayah

Iklim Palestina menyebabkan tumbuhnya jenis-jenis sayuran pada fase akhir musim dingin, yang biasanya tumbuh di musim panas. Bukit dan gunung di Palestina memiliki corak berbatu dan petak-petak yang dibuat di gunung, sehingga pohon-pohon dapat tumbuh.

Geografi di Palestina mendukung pertumbuhan pohon zaitun secara luas. Di beberapa bagian tanah di Palestina ditemukan tanah datar, yang membantu pertumbuhan barley (sejenis biji-bijian), gandum, dan lentil (sejenis kacang). Di Palestina juga terdapat banyak sungai, dan cuaca di sana tetap sejuk untuk sebagian besar waktu dalam setahun.

Itulah sebagian kecil informasi terkait geografi di Palestina. Selebihnya, sumber-sumber lain dapat juga dijadikan sebagai rujukan informasi. Semoga bermonfaat! (kimikim/palestineupdate)

Sumber. Embassy of Palestina (Rome – Italy)

About admin

Check Also

Kota Teraneh Sedunia

Kota Teraneh Sedunia

Oleh : H.Ahmad Sahirul Alim, MA International Aqsa Institute 1. Gaza….kini menjelma menjadi kota yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *