WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda.
Ajukan Pertanyaan Anda Kepada Kami
Home / Artikel / Negev, Israel hancurkan desa Arakib untuk yang ke-102 kalinya

Negev, Israel hancurkan desa Arakib untuk yang ke-102 kalinya

Negev (Palestina)

Buldoser Israel, kamis (18/8) mulai membongkar dan menghancurkan Desa Arakib yang terletak di wilayah gurun Negev, bagian selatan dari wilayah Palestina (1948), untuk yang ke-102 kalinya sejak Juli 2010, dengan dalih status bangunan tidak berizin.

Aktivis Palestina, Aziz Turi, mengatakan bahwa pasukan Israel yang diperkuat sejumlah buldoser dan kendaraan berat mengepung dan menghancurkan semua rumah yang terbuat dari seng dan tenda, hingga menyebabkan terusirnya puluhan warga yang mayoritasnya anak-anak dan perempuan, ditengah cuaca panas di wilayah Negev belakangan ini, yakni iklim gurun pasir yang tandus.

Turi mengatakan kepada Pers bahwa “kejadian ini adalah kali yang ke-102 untuk pembongkaran desa. Kita sedang bicara tentang rumah-rumah plastik, di mana kita hidup, makan, minum, dan satu-satunya tempat berteduh serta berlindung bagi kami. Mereka ingin mengusir kami dari tanah air kami, akan tetapi rakyat Arakib tetap tegar dan sabar, dengan ijin Allah, kami tidak akan pernah mengecewakan atau meninggalkan Arakib. Kita katakan kepada mereka bahwa seberapun kalian rusak tempat kami, itu tidak akan bisa melemahkan kami bahkan hanya akan memperkuat tekad kami untuk tetap bertahan di desa kami dan tanah air kami ini.”

Penduduk Arakib melakukan demonstrasi rutin setiap minggu sore, menuntut penghentian segala macam bentuk pelanggaran Israel terhadap desa mereka. (admin)

 

sumber:qudspress

About admin

Check Also

Israel Tolak Visa Para Akademisi yang Kunjungi Universitas-universitas Palestina- Palestine Update

Israel Tolak Visa Para Akademisi yang Kunjungi Universitas-universitas Palestina

Palestineupdate.com – Israel telah melarang pemberian visa untuk para akademisi yang mencoba bekerja di universitas-universitas terkemuka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *