WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda.
Ajukan Pertanyaan Anda Kepada Kami
Home / Berita / OKI Kecam Keputusan Moldova yang Akan Pindahkan Kedubes ke Yerusalem

OKI Kecam Keputusan Moldova yang Akan Pindahkan Kedubes ke Yerusalem

Palestineupdate.com – Organisasi Kerjasama Islam (OKI) telah mengecam keputusan Moldova, yang akan memindahkan kedutaan besarnya di Israel dari Tel Aviv ke wilayah Yerusalem yang diduduki, mendesak pihak terkait di negara bagian timur eropa tersebut untuk membatalkan rencana mereka.

Menurut Wafa News Agency, organisasi yang beranggotakan 57 anggota tersebut, dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan hari Kamis, meminta pemerintah Moldova untuk menarik keputusan tersebut dan menghormati obligasi hukum dan politiknya berdasarkan resolusi serta hukum internasional.

OKI juga mendesak Moldova untuk mendukung peluang pencapaian perdamaian, juga dukungan keamanan dan stabilitas di wilayah Timur Tengah serta seluruh dunia.

Baca Juga: Presiden Baru Brasil Akan Pertimbangkan Ulang Rencana Pemindahan Kedubes

“Langkah tidak sah ini merupakan sebuah pelanggaran terhadap resolusi Dewan Keamanan dan Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Yerusalem, yang menegaskan penolakan atas segala tindakan yang akan merugikan kedudukan politik, legal, dan bersejarah wilayah Yerusalem,” ungkap organisasi tersebut.

Organisasi Pembebasan Palestina (Palestine Liberation Organization (PLO)) dan Kementerian Luar Negeri Palestina, dalam dua pernyataan terpisah, juga mengecam keputusan Moldova, (mereka) menggambarkannya sebagai pelanggaran terang-terangan terhadap hukum internasional.

Salah satu anggota Komite Eksekutif PLO, Hanan Ashrawi, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Moldova mesti diperlakukan sebagai “negara nakal” karena terlibat dalam tindak kejahatan Israel. (kimikim/palestineupdate)

About admin

Check Also

Israel Tolak Visa Para Akademisi yang Kunjungi Universitas-universitas Palestina- Palestine Update

Israel Tolak Visa Para Akademisi yang Kunjungi Universitas-universitas Palestina

Palestineupdate.com – Israel telah melarang pemberian visa untuk para akademisi yang mencoba bekerja di universitas-universitas terkemuka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *