WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda.
Ajukan Pertanyaan Anda Kepada Kami
Home / Berita / Palestina Kecam Rencana Israel yang Ingin Hancurkan Tembok Yerusalem

Palestina Kecam Rencana Israel yang Ingin Hancurkan Tembok Yerusalem

Palestineupdate.com – Kementerian Luar Negeri Palestina pada hari Minggu (6/12) mengecam rencana Israel, yang ingin menghancurkan bagian-bagian tembok Kota Tua, Yerusalem, dilansir dari laman Anadolu Agency.

Dalam sebuah pernyataan, kementerian menggambarkan rencana tersebut sebagai sebuah eskalasi (peningkatan), dalam perang Yahudisasi melawan kota dan sekitarnya. Menurut kementerian, Raja Aryeh, anggota dewan  kota Yerusalem Israel, menyeru di media sosial untuk menghancurkan bagian-bagian tembok Yerusalem.

Kementerian kemudian menyeru negara-negara Islam dan Arab, agar secara serius menanggapi rencana penghancuran tembok Yerusalem tersebut.

Terkait kabar tersebut, tidak ada tanggapan dari pihak otoritas penjajah Israel.

Rakyat Palestina telah lama menggugat Israel yang melakukan kampanye “Yahudisasi” di Yerusalem Timur, dengan tujuan menghapuskan identitas Islami dan Arab yang bersejarah, serta akhirnya mengusir penduduk Palestina yang berada di sana.

Baca Juga: Aktivis Asal Yerusalem Dilarang Memasuki Al-Aqsha Selama 15 Hari

Penjajah Israel menduduki wilayah Tepi Barat, termasuk Yerusalem Timur, selama Perang Timur Tengah tahun 1967. Mereka mencaplok seluruh kota di tahun 1980, mengklaimnya sebagai ibu kota negara Yahudi – sebuah tindakan yang tidak pernah diakui oleh masyarakat internasional.

Hukum internasional terus melihat Tepi Barat dan Yerusalem Timur sebagai “wilayah yang diduduki”, dan menganggap seluruh aktivitas bangunan pemukiman Yahudi di wilayah tersebut ilegal.

Selain itu, dilansir dari Presstv.com, Penasihat Keamanan Nasional Amerika Serikat (AS) John Bolton mengunjungi Kota Tua, Yerusalem, dan mendapatkan kecaman dari warga Palestina. Kunjungan yang dilakukan pada Minggu (6/1), dilakukan oleh Bolton yang merupakan pendukung rezim Tel Aviv. Ia juga mengunjungi Tembok Barat (Western Wall). (kimikim/palestineupdate)

About admin

Check Also

Perjalanan Masjid Al-Aqsha Sebagai Pusat Pengajaran Al-Quran

Masjid Al-Aqsha telah menjadi pusat ilmu pengetahuan sejak berabad-abad yang lalu. palestineupdate.com – Selain menjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *