WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda.
Ajukan Pertanyaan Anda Kepada Kami
Home / Berita / Palestina Minta Atletico Madrid Batalkan Pertandingan dengan Israel di Yerusalem

Palestina Minta Atletico Madrid Batalkan Pertandingan dengan Israel di Yerusalem

Palestineupdate.com – Kepala dari Federasi Sepak Bola Palestina (Palestinian Football Federation (PFF)), Jibril Rajoub, telah mengirim sejumlah surat untuk asosiasi-asosiasi sepak bola Eropa dan Spanyol, guna meminta Atletico Madrid membatalkan pertandingan persahabatan pasca-musim 21 Mei dengan klub Beitar Israel di Yerusalem.

Dilansir dari Palestinechronicle.com, menurut tulisan dari asosiasi sepak bola tersebut di media sosial Facebook, di dalam surat tersebut tertulis: “Kami tidak menentang mereka bermain di Israel, tapi tidak di wilayah Yerusalem (yang diduduki).”

Rajoub juga mengirim pesan kepada klub Spanyol, meminta mereka untuk membatalkan rencana pertandingan tersebut.

Bagaimanapun, miliarder Israel bernama Idan Ofer, yang memiliki 15 persen saham di tim, memberi tahu Channel 13 bahwa pertandingan akan tetap dilakukan.

Baca Juga: Asosiasi Sepak Bola Palestina Minta Messi Batalkan Pertandingan dengan Israel

Kepala PFF menambahkan bahwa terdapat banyak penggemar Atletico Madrid di Palestina, yang terkejut saat mengetahui mereka akan bermain melawan tim rasis seperti Beitar.

Secara resmi diberi nama Klub Sepak Bola Yerusalem Trump Beitar, tim tersebut didirikan tahun 1936 sebagai bagian dari strategi Zionis. Sejak saat itu, tim tersebut telah menjadi simbol Zionis.

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, merupakan salah satu penggemar paling menonjol untuk tim tersebut.

PFF berharap, hal ini akan mengingatkan pada Juni 2018 ketika klub sepak bola nasional Argentina membatalkan pertandingan persahabatan mereka dengan Israel, untuk Piala Dunia di Rusia, setelah sebuah kampanye besar dilakukan oleh kelompok dan aktivis pro Palestina yang menyerukan sebuah boikot. (kimikim/palestineupdate)

About admin

Check Also

Israel Tolak Visa Para Akademisi yang Kunjungi Universitas-universitas Palestina- Palestine Update

Israel Tolak Visa Para Akademisi yang Kunjungi Universitas-universitas Palestina

Palestineupdate.com – Israel telah melarang pemberian visa untuk para akademisi yang mencoba bekerja di universitas-universitas terkemuka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *