WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda.
Ajukan Pertanyaan Anda Kepada Kami
Home / Berita / Palestina Seru UNESCO untuk Tanggung Jawab terhadap Masjid Ibrahimi

Palestina Seru UNESCO untuk Tanggung Jawab terhadap Masjid Ibrahimi

Palestineupdate.com Berita Palestina datang dari penyeruan terhadap salah satu lembaga Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yakni United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO). Dilansir dari laman Anadolu Agency, Palestina menyeru lembaga tersebut untuk bertanggung jawab terhadap Masjid Ibrahimi di Hebron (Al-Khalil), Tepi Barat, menurut Kementerian Luar Negeri pada Selasa (4/12).

Dalam sebuah pernyataan, kementerian mengatakan bahwa para pemukim Israel memasang kandil (tempat lilin) di atap Masjid Ibrahimi pada hari Senin, selama perayaan Yahudi Hannukah.

Dikatakan, para pemukim juga menyerbu masjid dengan memasang tenda-tenda di dalamnya dan melakukan ritual Yahudi di sana.

“Peningkatan pendudukan sistematis ini mengabaikan keputusan UNESCO, dan kami menuntut mereka untuk menghentikan penargetan situs-situs keagamaan dan arkeologis di wilayah Palestina,” ungkap pihak kementerian.

Kementerian Palestina menyeru masyarakat internasional dan organisasi-organisasi internasional terkait untuk bertindak cepat demi melindungi situs-situs suci.

Komite Warisan Dunia yang berafiliasi dengan UNESCO di bulan Juli 2017, mendeklarasikan Masjid Ibrahimi sebagai situs warisan dunia Palestina.

Pemerintah pendudukan Israel melarang pengumandangan azan di Masjid Ibrahimi sebanyak 645 kali di tahun 2017.

Baca Juga: Mengapa Harus Bangun Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza?

Dihormati oleh Muslim dan Yahudi, kompleks Masjid Ibrahimi di Hebron dipercayai sebagai situs pemakaman dari Nabi Ibrahim, Ishak dan Yakub.

Setelah pembantaian 1994 terhadap 29 jamaah Palestina di dalam masjid oleh pemukim ekstremis Yahudi, Baruch Goldstein, Otoritas Israel membagi kompleks masjid antara jamaah Muslim dan Yahudi.

Hebron adalah rumah untuk sekitar 160 ribu Muslim Palestina dan kurang lebih 500 pemukim Yahudi. (kimikim/palestineupdate)

About admin

Check Also

Israel Tolak Visa Para Akademisi yang Kunjungi Universitas-universitas Palestina- Palestine Update

Israel Tolak Visa Para Akademisi yang Kunjungi Universitas-universitas Palestina

Palestineupdate.com – Israel telah melarang pemberian visa untuk para akademisi yang mencoba bekerja di universitas-universitas terkemuka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *