WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda.
Ajukan Pertanyaan Anda Kepada Kami
Home / Berita / Para Jurnalis yang Kembali Jadi Sasaran Serangan Israel

Para Jurnalis yang Kembali Jadi Sasaran Serangan Israel

Palestineupdate.com – Para jurnalis di Palestina, tepatnya di Tepi Barat dan Jalur Gaza, kembali menjadi sasaran serangan Israel, dilansir dari laman Wafa News Agency.

Dua jurnalis terluka akibat peluru tentara Israel, yang melakukan serangan dalam aksi protes terhadap pemukiman ilegal di desa Kafr Qaddum, Tepi Barat bagian utara.

Morad Shtewi, koordinator perlawanan umum di desa tersebut, mengatakan bahwa tentara Israel menyerang dengan peluru dan gas air mata terhadap para demonstran, yang melukai jurnalis foto Ayman Nubani dan Nedal Shtayeh.

Sementara itu, Aksi Kepulangan Akbar di Gaza yang telah berlangsung selama lebih dari setahun, kembali melukai sejumlah orang. Dari puluhan yang terluka, beberapa di antaranya adalah para jurnalis, tepatnya 4 orang.

Baca Juga: Jurnalis Wanita Ditahan Atas Tulisannya Berkaitan dengan Penjajahan Israel

Ini bukanlah kali pertama bagi penjajah Israel dalam menargetkan para jurnalis. Tindakan-tindakan yang jelas melanggar aturan, di mana para jurnalis itu menggunakan seragamnya dan tengah bertugas.

Tahun lalu dalam Aksi Kepulangan Akbar, seorang jurnalis video dan fotografer asal Palestina, Yaser Murtaja, menjadi salah satu korban tembak tentara Israel. Dirinya meninggal dunia setelah ditembak di bagian perut, ketika bertugas di wilayah perbatasan Gaza-Israel tersebut. Yaser meninggal dalam usia muda dan meninggalkan seorang putra.

Kekejaman Israel sudah terbukti secara jelas, dan mereka tidak pandang bulu dalam mengacungkan senjata-senjata mereka. Akankah dunia tetap bungkam, ketika bukti kekejaman mereka begitu terlihat? (kimikim/palestineupdate)

About admin

Check Also

420 Warga Palestina Ditangkap Penjajah Selama Bulan Juli - Palestine Update

420 Warga Palestina Ditangkap Penjajah Selama Bulan Juli

 Selama bulan Juli kemarin, sebanyak 420 warga Palestina ditangkap oleh Israel termasuk anak-anak dan wanita. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *