WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda.
Ajukan Pertanyaan Anda Kepada Kami
Home / Berita / Para Tunarungu Gaza Mampu Bersaing di Dunia Kerja

Para Tunarungu Gaza Mampu Bersaing di Dunia Kerja

Palestineupdate.com – Di Kota Gaza, wilayah pemblokadean, pemilik dari sebuah toko makanan penutup ala Timur Tengah menjadikan para tunarungu sebagai pegawainya. Muhammad Al-Ghazali, pemilik toko “Hanan Sweet Factory”, berbagi tentang bagusnya kinerja para pekerja di toko miliknya.

Bisnis yang dijalani Muhammad, awalnya dimulai oleh satu orang. Salah satu rekannya mengatakan, ada proyek untuk mempekerjakan para tunarungu bersama mereka.

“Awalnya, saya pikir ini akan sulit.  Saya tidak tahu bagaimana cara saya berkomunikasi dengan dia. Terutama karena dia tidak bisa mendengar atau berbicara,” ungkapnya.

“Kami akhirnya membawa dia (ke toko), tapi saat dia bekerja, saya melihat bahwa dia memiliki konsentrasi yang tinggi dan sangat berbakat.”

Setelah itu, Muhammad mulai merekrut lebih banyak orang. Kebanyakan pekerja di sana mengalami kesulitan dalam mendengar. Meski begitu, menurut Muhammad, bekerja dengan mereka terasa mudah dan lancar.

Baca Juga: Sebuah Pabrik Kentang di Gaza Dijalankan oleh Para Wanita

“Mereka mampu bekerja. Ketika kami melibatkan mereka, perbedaan itu memudar.”

“Kami juga menyeru seluruh pemilik perusahaan dan bisnis untuk mempekerjakan mereka,” tutupnya.

Mouin Al-Siksik, salah satu pegawai di sana, bercerita bahwa pekerjaannya dimulai dari yang mudah, namun terus mengembangkan diri dan dapat memiliki keterampilan-keterampilan baru. Selain itu, Saif Udwan juga bercerita mengenai pengalaman kerjanya di sana.

“Ketika saya mulai bekerja, saya mengalami kesulitan berkomunikasi dengan rekan-rekan saya. Tapi seiring berjalannya waktu, saya terus belajar dan situasi kami membaik.” (kimikim/palestineupdate)

 

Sumber. Electronic Intifada

About admin

Check Also

Palestina Ingin Bebas dari Mata Uang Syekel Israel? - Palestine Update

Palestina Ingin Bebas dari Mata Uang Syekel Israel?

Palestineupdate.com – Selama bertahun-tahun, banyak warga Palestina yang telah merindukan mata uang mereka sendiri demi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *