WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda.
Ajukan Pertanyaan Anda Kepada Kami
Home / Palestina Terkini / Pejuang Aksi Mogok Makan di Penjara Israel Semakin Memprihatinkan

Pejuang Aksi Mogok Makan di Penjara Israel Semakin Memprihatinkan

Palestineupdate.com – Aksi mogok makan yang dilakukan ribuan pejuang Palestina di penjara-penjara Israel telah memasuki hari ketigabelas. Kondisi kesehatan mereka,terutama di penjara Ofer, semakin memburuk.

suarapalestina.commengabarkan,bahwa kondisi kesehatan para tawanan semakin kritis. Mereka umumnya mengalami penurunan berat badan yang drastis.

Bahkan prnurunannya hingga 10kg dengan tekanan darah yang tidak teratur, juga rasa sakit di bagian usus, kepala, dan ketidakmampuan bergerak.

Kondisi tersebut disaksikan langsung oleh Luai Ekah, salah satu tim pengacara asosiasi tawanan Palestina. Luai mengetahui kondisi itu setelah diperbolehkan untuk mengunjungi tawanan-tawanan yang berada di dalam penjara Ofer, Israel.

Luai menjelaskan, dirinya menyaksikan setidaknya 10 orang di penjara tersebut sudah sangat memprihatinkan. Mereka di antaranya Fadhi Abu Atiya, Luai Elmansi, Syarar Mansur, dan Ahmed El-Syarbini.

Selain itu, sikap para sipir di penjara pun terbilang kasar. Para tawanan sering kali mendapatkan siksaan ketika dilakukan pemeriksaan harian. Mereka juga dilarang menggunakan pakaian dalam dan hanya boleh mencuci pakaian sekali dalam seminggu.
Meskipun kondisi cuaca di sana terbilang panas, tetapi penggunaan air untuk tawanan sangatlah dibatasi.Hingga saat ini, kunjungan para pengacara dari tawanan masih dilarang di penjara Israel secara umum, terkecuali di penjara Ofer dan Askalan. (felian/palestineupdate)

About admin

Check Also

Pohon Zaitun, Simbol Perdamaian Palestina yang Dirusak

Zaitun bukan sekadar pohon di Palestina, melainkan sebuah simbol perdamaian yang memiliki nilai historis. Ia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *