Pemerintah Amerika Serikat Larang Aktivitas BDS di Universitas-universitas - Informasi Palestina Terkini
Home / Berita / Pemerintah Amerika Serikat Larang Aktivitas BDS di Universitas-universitas

Pemerintah Amerika Serikat Larang Aktivitas BDS di Universitas-universitas

Pemerintah Amerika Serikat Larang Aktivitas BDS di Universitas-universitas

Sumber foto. Palestine News Network

 

Palestineupdate.com – Pemerintah Amerika Serikat (AS) mempertimbangkan langkah untuk melarang dan memberi sanksi kepada gerakan internasional boikot Israel (Boycott, Divestment and Sanctions (BDS)), dari universitas-universitas di AS di mana gerakan itu berkembang pesat.

Dilansir dari English.pnn.ps, pemerintah AS telah memulai langkah-langkah pelarangan gerakan BDS di Universitas Amerika, setelah Kenneth L. Marcus ditunjuk sebagai kepala baru Departemen Hak Sipil di Amerika Serikat.

Aktivis-aktivis juga para pendukung Arab dan Palestina di Amerika Serikat mengekspresikan kekecewaan mereka, terkait keputusan yang dibuat terhadap BDS tersebut. Mereka mengatakan bahwa pemerintah AS telah ikut campur dalam konflik, dan menuduh seluruh simpatisan isu Palestina sebagai anti-Semit.

Kenneth mengumumkan permulaan investigasi kasus lama, yang paling penting dari itu adalah kasus Universitas Rutgers di New jersey, di mana akan ada investigasi terhadap aktivitas-aktivitasnya, dan perjanjian dengan sejumlah kasus anti-Semit yang dilaporkan, terhadap para mahasiswa Yahudi beberapa tahun lalu.

Baca juga: 100 Aktivis Palestina Bangun Barak di Kampung Khan Al-Ahmar

Pemerintahan Obama menutup kasus tersebut pada waktu itu, namun Marcus memberi tahu Organisasi Zionis di Amerika bahwa dia akan membatalkan keputusan yang dibuat pada masa pemerintahan Obama dan mempertimbangkan kembali kasus tersebut, untuk melihat apakah kasus ini mengenai kebencian agama atau serangan terhadpa kelompok-kelompok etnis.

Menurut media Israel, pemerintahan Trump juga mulai melarang aktivitas kampanye boikot terhadap Israel sebagai tindakan anti-Semit. (kimikim/palestineupdate)

About admin

Check Also

Kisah Ayah dari Gaza-Palestine Update

Kisah dari Gaza: Kasih Ayah pun, Sepanjang Masa

Palestineupdate.com – Dalam bahasa Indonesia terdapat pepatah yang menyebutkan bahwa kasih ibu sepanjang masa… Akan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

×
we are very glad if you contact us. Thanks