WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda.
Ajukan Pertanyaan Anda Kepada Kami
Home / Berita / Pemukim Ilegal Israel Lempari Mobil Warga Palestina dengan Batu

Pemukim Ilegal Israel Lempari Mobil Warga Palestina dengan Batu

Palestineupdate.com – Sekelompok pemukim (ilegal) Israel melempari kendaraan milik warga Palestina dengan bantu, pada Ahad sore (17/3), yang melewati jalan 60, dekat pemukiman ilegal Israel “Kiryat Arba”, Hebron, Tepi Barat.

Menurut sumber lokal, sekelompok pemukim Israel dari pemukiman “Kiryat Arba” melempari kendaraan milik warga Palestina dengan batu, yang terpaksa berhenti di jalan demi keselamatan sendiri.

Sumber menambahkan bahwa tentara dan polisi Israel bertugas di area itu, namun bagaimanapun mereka tidak turun tangan. Menurut laporan juga, tidak ada warga yang terluka.

Pemerintah Palestina tidak memiliki yurisdiksi (lingkup kuasa kehakiman (KBBI)) atas orangt-orang Israel di Tepi Barat, dan tindakan-tindakan pemukim Israel sering kali terjadi di hadapan tentara Israel, yang jarang ambil tindakan guna melindungi warga Palestina.

Baca Juga : 2 Penggembala Palestina Dipukuli Oleh Pemukim Ilegal Israel 

Menurut laporan yang dikeluarkan oleh kelompok hak asasi manusia B’Tselem, “Kekerasan dan pengrusakan oleh para pemukim dilakukan dengan dukungan penuh otoritas Israel. Kadang-kadang tentara Israel ambil bagian dalam penyerangan; di lain waktu, mereka berdiam diri saja. Para polisi itu tidak melakukan upaya sungguh-sungguh untuk menyelidiki insiden-insiden tersebut, atau pun mengambil langkah pencegahan atau menghentikan mereka secara langsung.”

Sementara itu, masih di Hebron, pemukim Israel menyerang rumah milik warga Palestina di desa Twani, Tepi Barat bagian selatan, menurut Rateb Al-Jabour, seorang aktivis lokal, dilansir dari English.wafa.ps.

Dirinya memberitahukan bahwa puluhan pemukim dari pemukiman ilegal “Maon” menyerang rumah terdekat milik warga Palestina, dengan batu dan mengucapkan sumpah serapah terhadap warga. Ia juga mengatakan, tentara Israel yang berada di area tidak turun tangan. (kimikim/palestineupdate)

About admin

Check Also

Israel Tolak Visa Para Akademisi yang Kunjungi Universitas-universitas Palestina- Palestine Update

Israel Tolak Visa Para Akademisi yang Kunjungi Universitas-universitas Palestina

Palestineupdate.com – Israel telah melarang pemberian visa untuk para akademisi yang mencoba bekerja di universitas-universitas terkemuka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *