WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda.
Ajukan Pertanyaan Anda Kepada Kami
Home / Wacana / Dunia Pendidikan Sekarat, Sejumlah Universitas Palestina Alami Krisis

Dunia Pendidikan Sekarat, Sejumlah Universitas Palestina Alami Krisis

Akibat penjajahan yang terus berlangsung dan mengakibatkan krisis keuangan yang parah, dunia pendidikan tinggi di Palestina terancam.

Palestineupdate.com – Informasi Palestina datang dari sejumlah universitas negeri anbia di Jalur Gaza yang mengalami krisis keuangan, di mana hal tersebut kemudian mengancam keberlangsungan aktivitas mereka di tahun depan, ungkap akademisi dan administrator universitas pada Kamis (25/7).

Dilansir dari Middleeastmonitor.com, di sela-sela pertemuan pejabat dari tiga universitas (Universitas Islam, Universitas Al-Azhar – Gaza, Universitas Sains Terapan (University College of Applied Sciences)) bersama sejumlah jurnalis, para akademisi dan administrator universitas tersebut menghubungkan krisis keuangan yang terjadi dengan penurunan tingkat pendaftaran siswa, saat ini hingga 30%.

Dunia Pendidikan Sekarat, Sejumlah Universitas Palestina Alami Krisis-Palestine Update

Keterangan foto: Universitas Sains Terapan (University College of Applied Sciences), Gaza, Palestina. (Sumber. Google)

Yahya Al-Sarraj, anggota dari komite gabungan dalam memecahkan krisis universitas di Gaza, mengatakan bahwa universitas-universitas tersebut mengalami krisis keuangan yang signifikan.

“Krisis ini telah menyebabkan universitas tidak mampu membayar gaji para pengajar, di mana gaji para pekerja universitas mencapai kisaran USD 28-35 juta,” lanjut Yahya.

Juga, keengganan para siswa mendaftar ke universitas akan mengancam masyarakat dengan krisis sosial baru yang dapat memancing bencana tak terduga.

Yahya menyeru pihak-pihak donatur dan pejabat Palestina untuk menyadari keseriusan serta konsekuensi dari kondisi yang dihadapi universitas, agar melakukan sejumlah langkah untuk menyelamatkan tahun ajaran selanjutnya.

Ia pula menyerukan pentingnya menyediakan fasilitas pinjaman untuk para mahasiswa, sehingga mereka dapat membayar biaya pendidikan dalam jumlah yang tidak banyak, agar mampu mendaftar ke universitas.

Pendidikan Palestina Hari Ini, klik di sini!

Dr Mazen Hamada, Wakil Presiden Universitas Al-Azhar – Gaza – untuk urusan administratif dan keuangan, mengatakan bahwa krisis keuangan yang dialami universitas (Universitas Islam, Universitas Al-Azhar – Gaza, Universitas Sains Terapan (University College of Applied Sciences)) telah dimulai sejak sepuluh tahun lalu.

Mazen menjelaskan, ketidakmampuan universitas untuk menutupi defisit keuangan tengah mengancam tahun ajaran selanjutnya, serta kemampuan universitas-universitas tersebut untuk melanjutkan aktivitas mereka.

Sejumlah mahasiswa mendaftar di tiga universitas yang telah menurun jumlahnya, dari 45.000 sampai kurang dari 35.000 mahasiswa, menurut Mazen.

Dirinya mengungkapkan bahwa banyak mahasiswa yang enggan mendaftar ke universitas, disebabkan mereka tidak mampu membayar biaya kuliah karena kondisi ekonomi yang sulit.

Ia juga menyatakan, sekitar 10.000 mahasiswa hari ini tidak mampu mendapatkan gelar tetap sarjana mereka, dikarenakan tidak mampu membayar sisa biaya kuliah. (kimikim/palestineupdate)

About admin

Check Also

Selandia Baru Hapus Peta Israel - Palestine Update

Laman Resmi Pemerintah Selandia Baru Hapuskan Israel dari Peta

Palestineupdate.com – Berbanding terbalik dengan Google yang menghilangkan Palestina dari peta dan menggantinya dengan nama Israel, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *