WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda.
Ajukan Pertanyaan Anda Kepada Kami
Home / Berita / Penghasutan Israel terhadap Palestina di “Medsos” Terjadi Setiap 66 Detik 

Penghasutan Israel terhadap Palestina di “Medsos” Terjadi Setiap 66 Detik 

Palestineupdate.com – Penghasutan yang dilakukan Israel dalam menentang Palestina di media sosial mengalami kenaikan intensitas. Hal tersebut dilaporkan oleh Pusat Arab untuk Pengembangan Media Sosial (Arab Centre for Developing Social Media) belum lama ini.

Dilansir dari Middleeastmonitor.com, laporan tersebut menyebutkan bahwa orang-orang Israel menyebarkan satu konten yang menentang warga Palestina setiap 66 detik di tahun 2018, dibandingkan tahun 2017 di mana satu konten untuk setiap 71 detik.

Jumlah konten terus bertambah ketika Knesset (parlemen Israel) melakukan diskusi dan pemungutan suara terkait Undang-Undang Negara-Bangsa, yang menjadikan Israel sebagai negara khusus Yahudi, dan menurunkan bahasa Arab dari bahasa nasional menjadi “bahasa yang pantas”.

Pada tahun 2018, laporan menyebutkan, orang-orang Israel menyebarkan 474.250 konten yang menghasut penentangan terhadap Palestina di media sosial, sebuah kenaikan jumlah dari 445.000 konten di tahun 2017.

Laporan menemukan bahwa separuh jumlah konten penentangan berkaitan langsung dengan politik, dan sebagian besar menargetkan anggota-anggota parlemen Arab.

Baca Juga: Sepertiga Populasi Perempuan Palestina Alami Pelecehan Seksual di Media Sosial

Pada bulan Mei 2018, orang-orang Israel menyebarkan lebih dari 115.000 konten di media sosial yang meliputi penghinaan, rasisme, dan menyerukan untuk melakukan kekerasan terhadap warga Palestina.

Selain itu, laporan menyebut Facebook sebagai wadah utama yang digunakan untuk serangan-serangan semacam itu, dengan 66 persen konten di media sosial, sementara 16 persen di media sosial Twitter.

Direktur Pusat Arab untuk Pengembangan Media Sosial, Nadim Nashef, mengatakan: “Pemerintah (pendudukan) Israel patut disalahkan atas penghasutan yang terus berlangsung dan meningkat terhadap warga Arab dan Palestina.”

Dirinya menambahkan, “Tidak ada yang mengawasi penghasutan-penghasutan yang dilakukan Israel. Ini sangatlah berbahaya.” (kimikim/palestineupdate)

About admin

Check Also

Israel Tolak Visa Para Akademisi yang Kunjungi Universitas-universitas Palestina- Palestine Update

Israel Tolak Visa Para Akademisi yang Kunjungi Universitas-universitas Palestina

Palestineupdate.com – Israel telah melarang pemberian visa untuk para akademisi yang mencoba bekerja di universitas-universitas terkemuka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *